Nilai Jual Bakal Melesat Tinggi


MALANG - Dapatkan nilai investasi hingga 25 persen per tahun dengan membeli unit di The Emerald. Berlokasi di halaman kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim  jl. Raya Sumbersekar, Dau Kabupaten Malang dan Desa Junrejo Batu digadang-gadang ini akan menjadi satu-satunya perumahan di wilayah Malang Raya yang memiliki nilai harga jual terus melesat tinggi.
Pasalnya saat ini kampus yang akrab disapa UIN Malang tersebut telah selesai membangun gedung Fakultas Kedokteran dan akan disusul pembangunan gedung lainnya dengan total luas tanah mencapai 100 hektar. The Emerald sendiri memiliki luas tanah 6 hektar untuk 287 unit. Terbagi menjadi 6 type serta 1 type khusus dengan luas bangunan dan tanah menyesuaikan keinginan user.
"Saat ini kami tengah membangun 70 unit dan di antaranya 8 unit ready stock, perumahan ini cocok untuk investasi, kos-kosan maupun bisnis," ujar Staf The Emerald, Ike Ratnasari Putri kepada Malang Post.
Kelebihan dari perumahan di halaman kampus 3 UIN Malang ini adalah berada di ketinggian 830 mdpl dengan kesejukan dan kualitas udara yang sangat baik. Memiliki view mengagumkan, bahkan Gunung Arjuno akan tampak di sisi utara, deretan Gunung Panderman di sisi barat, dan pemandangan Kota Malang di lembah timur.
Baik siang, sore, maupun malam The Emerald akan menyuguhkan pemandangan yang memikat. Dirancang oleh arsitek berpengalaman hasil site plan elegan dengan gerbang masuk memiliki lebar 30 meter dan double way dilengkapi taman bunga menjadikan kawasan ini sangat nyaman serta menjadi jaminan melesatnya nilai imvestasi.
"Spesifikasi bangunan rumah kami lengkap. Seperti gate lebar, double way, listrik dan sebagainya. Kami juga menjual kavling dengan harga Rp 4 juta per meternya," urai Ike. Rincian type rumah yamg tersedia yakni type 45/91, type 54/104, type 60/135, type 70/150, type 100/200, dan type100/240. Harga yang ditawarkan mulai Rp 480 juta hingga di atas 1 miliar.
Pembelian juga bisa dilakukan dengan sistem KPR dengan syarat uang muka sebesar 25 persen dari harga rumah. Proses pembangunan rumah sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 5 hingga 6 bulan. "Pembelian KPR bisa diangsur selama 5 tahun hingga 30 tahun apabila masih muda, dengan perkiraan bunga sebesar 9.5 persen per tahun," pungkasnya. (lin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :