Remora Leather Sepatu Kulit Custom, Model Sesuai Selera


MALANG – Sepatu kulit kini kembali menjadi tren fashion di kalangan anak muda. Gaya elegan yang cocok dipadukan dengan berbagai jenis gaya fashion menjadikan sepatu berbahan dasar kulit ini selalu diburu siapapun. Remora Leather, salah satu brand merk asli Malang yang menggunakan bahan dasar kulit ini turut merasakan dampaknya.
Tak hanya menjadi komoditi ekonomi saja, namun setiap produk Remora Leather dinilai menjadi sebuah karya yang mempunyai nilai seni.
“Saya lebih cenderung menyebutnya sebagai karya. Karena yang membuat produk ini bukan tukang, tapi seorang pengrajin. Kalau yang membuat pengrajin, pengerjaannya beda dengan tukang. Lebih detail dan lebih pas. Bahkan seringkali pengrajinku diskusi langsung dengan saya kalau dia punya ide untuk improve produk,” jelas Owner Remora Leather Desi Remora kepada Malang Post.
Industri kulit yang berlokasi di Jalan Muharto Gang 5 F2 ini dulunya hanya reseller dan membuat sepatu berdasarkan pesanan saja. Jenis sepatu yang dihasilkan selalu mengikuti sesuai dengan permintaan pemesan. Tentu naik turun penjualan juga dirasakan Desi diawal pengembangan usahanya di tahun 2013. Namun dengan ketekunan wanita kelahiran Dili 25 Desember 1993 ini dalam mengembangkan usahanya, di tahun 2017 Desi berhasil membuat sendiri brand merk untuk sepatu kulitnya.
“Alhamdulillah jatuh bangun yang aku rasakan dulu selalu mendapatkan support dari orangtua, terlebih mama. Mama selalu mendoakan aku agar menjadi sukses, berhasil, lancar dan barokah,” ujar alumnus Psikologi UB ini kepada Malang Post.
Karena saat ini, Desi telah memproduksi sendiri karya sepatunya, omzetnya mencapai Rp 15 juta hingga Rp 30 juta tiap bulannya dengan produksi 7 sampai 10 pasang sepatu dalam sehari.
Remora Leather dipasarkan secara online dengan menggunakan platform media sosial instagram. Sehingga produk sepatu kulit milik Desi ini dapat menjangkau konsumen hingga Jawa Barat, Kalimantan Barat hingga Sumatra.
“Akhir-akhir ini jenis yang paling disukai yang berjenis oxford dan shoes variasi. Sering juga kita bikin dengan sistem pre-order agar pengerjaan sepatu lebih maksimal. Rentang harga pun cukup terjangkau dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Kalau yang model boots dari Rp 400 ribu sampai Rp 800 ribu,” terang Desi.
“Karena kita handmade, kita selalu bikin yang tidak bisa dikerjakan dengan mesin, jadi lebih eksklusif. Alhamdulillah kita sudah dipercaya oleh konsumen, bahkan banyak yang sudah menjadi pelanggan. Kami sangat bersyukur dan berharap agar masyarakat Indonesia secara umum lebih menghargai dan mencintai karya anak bangsa. Karena sebenarnya karya orang Indonesia justru lebih baik daripada produk luar,” ungkapnya.
Karya sepatu kulit Remora Leather dapat dijangkau dan dipesan melalui akun media sosial instagramnya @remora.leather. Di akun instagramnya, Remora Leather juga banyak menjelaskan berbagai informasi mengenai jenis kulit, perawatan hingga serba serbi produk kulit sebagai edukasi bagi para konsumennya. (mp3/sir/aim)

Berita Terkait