Sajian Khas Pahit Tapi Pas di Lidah

UTAMAKAN RASA: Di Catimor Coffee, penyajian kopinya khas pahit namun sangat pas di lidah
MALANG - Gunakan beans roastery dari berbagai daerah seperti Malang Raya, Jogjakarta, Jakarta, hingga Medan Catimor Coffee ingin suguhkan kopi berkualitas yang memiliki standar rasa yang pas di lidah. Namun sebelum disajikan kepada customer, varian menu kopi tersebut telah melalui tahap uji kelayakan sehingga begitu sampai ke tangan pengunjung terjamin kualitasnya.
Catimor coffee dalam setiap sajian memastikan rasa tersebut bisa keluar maksimal. Kafe yang berlokasi di jalan Coklat nomo 1 Malang ini memiliki ciri khas sajian yang pahit namun pas di lidah, bisa di minum, tidak terlalu asam dan mengandung nuansa rasa coklat.
"Menu yang paling best seller di sini adalah ice coffee milk, terdiri dari berbagai varian caramel, hazelnut dan peach, penggunaan rasa tersebut menggunakan sirup yang kami ambil dari berbagai merek," ujar Owner Catimor Coffee, Valentino Bintang kepada Malang Post.
Ice coffee milk di Catimor Coffee memiliki rasa kombinasi kopi dan susu namun tidak terlalu manis atau perpaduan rasanya lebih seimbang. Sebelum disajikan kopi espresso yang digunakan selalu fresh pasalnya dibuat langsung ketika ada pesanan.
Setiap menu yang disajikan terlebih dahulu melewati pengujian dari 8 lidah sehingga menu sudah pasti enaknya. Ice coffee milk dibandrol dengan harga Rp 13 ribu, apabila bila menggunakan flavor ada tambahan jadu Rp 14 ribu.
"Menu best seller kedua kami ada ice matcho, yakni matcha berpadukan dengan espresso. Sehingga rasanya unik, awalnya terinspirasi dari kopi starbuck, saya coba dulu ternyata cocok, matcha kami ambil berupa bubuk namun yang asli," urai Valen, sapaan akrabnya.
Harga Ice Matcho dibandrol dengan Rp 15 ribu, peminatnya lebih merata lantaran dalam setiap sajiannya tidak terlalu pahit namun juga tidak terlalu manis. Sementara itu Catimor Coffee juga menyediakan kopi dari berbagai daerah seperti Gayo, Sirikalang, Mandailing, Gunung Kuntang dan Gunung Halu dari Jawa Barat, dan Lintong dari Sumatera Utara.
Teknik penyeduhan Catimor Coffee menggunakan filter V60. Selain itu kedai ini juga memiliki menu lain seperti es susu peach, es susu hazelnut, black tea, chamomile tea, dan coklat. Harga kisaran mulai Rp 8 ribu sampai Rp 15 ribu.
"Kami buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai jam 13.00 sampai close order pukul 22.00. Di sini mulai ramai menjelang sore karena tempat ngopi kami lebih mengutamakan keakraban dan meningkatkan keakraban. Karena kami tidak menyediakan wifi," pungkasnya. (lin/lim)

Berita Terkait