Semarakkan Imlek dengan Let's Gong Xi


MALANG - Malang Town Square (Matos) meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek dengan mengusung tema Let's Gong Xi pada Selasa (5/2) hingga Rabu (6/2) mendatang. Berbagai rangkaian acara Imlek mulai dari aneka hiburan menarik, kontes Busana Oriental, hingga kompetisi menyanyi Mandarin siap memeriahkan Imlek tahun ini.
Pengunjung juga dimanjakan dengan dekorasi Matos yang mengangkat nuansa musim semi bermotif floral. Pengunjung bisa mengabadikan momen bahagia bersama orang terkasih di spot foto instagramable yang ada di area mall.
Menariknya, Matos juga menghadirkan performer berbakat dengan prestasi di dunia internasional, seperti dalam bidang Wushu oleh Lima Benua, Barongsai dan Leang-leong oleh South Lion Dance, Vocal Music oleh Narwastu, dan Athena Flame Entertain. Selain itu, ada pula Icon mall ini yakni Matos Look of The Year dan Top Model Malang.
"Kami juga menggandeng See Me Grow School dan Bina Budi Mulia School untuk memeriahkan acara. Kegiatan digelar selama dua hari, pertama dilaksanakan didua lokasi yaitu depan Trotoar Matos digelar Carnaval Imlek pukul 08.30 - 10.00 WIB,  kemudian Let's Gong Xi on Stage di Grand Hall dan berlanjut lomba Busana Oriental Look 2019," ujar Marcomm Manager Matos, Sasmitha Rahayu kepada Malang Post.
Dalam perayaan Imlek tiap tahunnya, Matos menyuguhkan Imlek Carnaval yang selalu mendapat sambutan positif dari pengunjung. Carnaval tersebut menghadirkan parade Kerajaan Tiongkok, lengkap denga Kereta Kencana yang membawa Raja, Ratu, Putri, dan Pangeran, serta prajurit-prajurit berkuda yang mengawal keberangkatan menuju Kerajaan Tiongkok.
Sesampainya di kerajaan, Barongsai dan Leang-Leong memainkan berbagai atraksi menarik, salah satunya Barongsai Road to Tenant. Tak kalah menarik, penampilan Vocal dan Ballet Dance Kontemporer oleh Athena Flame Entertaint melebur menjadi satu dengan Barongsai sehingga menghasilkan pertunjukan semakin kental akan khas budaya China.
"Tidak hanya pertunjukkan tradisi Tiongkok, ajang lomba Busana Oriental Look 2019 yang digelar terbagi menjadi tiga kategori yaitu A (6-8 tahun), B (9-13 tahun), C (14-25 tahun). Seluruh peserta mengenakan busana bertema Imlek. Sedangkan persyaratan khusus untuk kategori A dan B yaitu busana, make up, dan hair do mencerminkan kekhasan anak-anak," urai Sasmitha.