Sensasi Malam di Perkebunan Anggur Abruzzo Italia


MALANG - An Evening at Talamonti Vineyard in Abruzzo, wine pairing experience yang digelar Hotel Tugu bekerjasama dengan Talamonti Wine, Selasa (23/4) malam di Ban Lam Wine Shop & Bar berlangsung seru. Para tamu dijamu dengan tapas yang dipasangkan dengan wine yang berbeda-beda untuk mendapatkan sensasi rasa tidak biasa.
Hotel Tugu Malang berkomitmen selalu menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggannya di bulan April ini. Suasana hangatnya An Evening at Talamonti Vineyard in Abruzzo semakin terasa lantaran Salvatore Campione berkeliling dan mendatangi para tamu. Sehingga mereka bisa berinteraksi langsung dengannya. Tak hanya itu, waiters Hotel Tugu Malang juga selalu berkeliling mendatangi meja sehingga para tamu bisa menikmati tapas sepuasnya.
Salah satu pengunjung juga sempat menanyakan bagaimana proses awalnya sebuah wine. Di situ Salvatore memaparkan bahwa pada dasarnya warna wine adalah putih namun anggur difermentasi dalam jangka waktu tertentu sehingga menjadikan warnanya berubah merah.
"Pengalaman wine pairing ini terinspirasi dari suasana malam hari di perkebunan anggur Abruzzo, Italia," ujar Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana kepada Malang Post .
Disiapkan oleh sommelier berpengalaman Salvatore Campione, empat jenis wine Talamonti ditampilkan. Wine tersebut telah melalui proses pemilihan dengan cermat disandingkan bersama tujuh jenis tapas ala Italia yang lezat.
Dilahirkan di Roma, akar keluarga Salvatore berasal dari Sisilia yang tertarik dengan makanan dan anggur. Kedua hal tersebut menjadi dasar dari bisnis wine yang melesat jauh berkembang dan membawanya tinggal di Asia selama 16 tahun terakhir. "Salvatore adalah Direktur Penjualan Nasional Horeca untuk Distributor Minuman terkemuka Thailand selama lebih dari 8 tahun," jelas Richard.
Bahkan sejak September 2014 Salvatore bertanggung jawab atas penjualan Talamonti di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah. Ia juga fasih berbahasa Italia, Inggris, Prancis, dan Thailand. Berdasarkan sambutan singkatnya ia baru pertama kali berkunjung ke Malang dan merasa sangat senang.
Untuk melengkapi kenikmatan wine 2017, Talamonti Rose Montepulciano dipasangkan dengan Tramezzini (panini ala venesia), sedangkan wine 2017 Talamonti Moda Montepulciano Colline Pescaresi IGT dipasangkan dengan Polpette (bola daging italia) dan Fritto Misto (seafood goreng kering dengan saus cocktail). Selanjutnya wine 2017 Talamonti Trebi Trebbiano d'Abruzzo dipasangkan dengan Cozze al Pomodoro (kerang isi tomat) dan Frittatine di Pasta (bola ham sapi & keju mozzarella asap).
"Yang terakhir wine 2015 Talamonti Tre Saggi Montepulciano d'Abruzzo dipasangkan dengan Mini Spaghetti and Meatballs dan Gamberi al Rosmarino (udang dengan rosemary). Pada acara malam itu para tamu Hotel Tugu Malang juga ditemani penampilan band demi memberikan kenangan yang mengesankan," tandasnya.(lin/lim)

Berita Terkait