Advan G1 Pro, Aman Dengan Privacy Ganda


MALANG – Sukses dengan Seri G1, kini Advan semakin meramaikan pasar smartphone tanah air dengan menghadirkan sang penerus dari seri G1, yakni Advan G1 Pro. Menyasar segmen pengguna milenial, Advan G1 Pro hadir dengan tampilan premium.
Bahkan, performa dan fitur lebih baik dari generasi sebelumnya. Mengusung desain metal unibody dan layar 2,5D berdiameter 5 inci serta dukungan RAM 3GB, Advan G1 Pro nampak elegan dan nyaman saat digunakan sehari hari.
Beberapa pemilik konter ponsel di Malang menyambut baik kehadiran Advan G1 Pro ini. Hadir dengan resolusi HD, layar Advan G1 Pro masih nyaman untuk sekedar menonton film ataupun bermain game HD.
“Terdapat kamera utama dengan smart chip sensor dengan resolusi 13 megapiksel berlapis AF coating,” kata Angga Kusuma, pemilik Dino Cell Malang Plasa. Sensor ini, kata dia, mampu menangkap objek lebih cepat dengan fokus area yang lebih baik.
Advan G1 Pro juga menyediakan LED flash di sisi kiri kamera utama untuk membantu pengguna jika memerlukan tambahan cahaya dalam melakukan pengambilan gambar. “LED flash sudah dibenamkan untuk mendukung kamera depan yang beresolusi 8 megapiksel dengan Largan Lens,” terangnya.
Sebagai smartphone flagship Advan G1 pro juga sudah terdapat sensor sidik jari dengan kecepatan pemindaian 0,3 detik. “Tempatnya di bawah kamera utama, selain itu sensor sidik jari juga berfungsi sebagai tombol shutter dalam melakukan selfie,” papar dia.
Bergeser agak ke bawah, penggunanya akan menemukan lubang speaker yang mampu mengeluarkan audio yang luar biasa. Pasalnya, audio yang dihasilkan memiliki power di atas rata-rata smartphone premium.
Advan G1 Pro sudah didukung oleh IDOS (Indonesia Operating System). Sampai saat ini, IDOS telah mencapai versi 6.1.2 yang berbasis Android Marshmallow 6.0 yang terasa smooth saat digunakan.
Fitur andalan smartphone ini terdapat pada sisi keamanan perangkat, selain fingerprint Advan G1 Pro juga dibekali dengan fitur Xlocker serta fitur Advan Security yang bekerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security.
“Advan G1 Pro terbilang lebih maju di sisi keamanan dan privacy bagi penggunanya. Hal ini terlihat dengan dibenamkannya fitur Xlocker yang memiliki dua fitur utama,” ungkap bapak dia anak ini kepada Malang Post.
Pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah.
Selain itu terdapat pula fitur Privacy System yang berfungsi menjaga data-data pribadi pengguna, dengan tambahan fitur sembunyikan aplikasi, foto, video, dokumen dari menu panggilan. (mar)