Apple Akan Tinggalkan Layar LCD


Generasi iPhone 2019 dilaporkan akan menjadi smartphone terakhir Apple dengan layar LCD. Menurut laporan baru, Apple akan menggunakan layar OLED untuk semua varian iPhone mulai 2020.
Dikutip dari Softpedia, Sabtu (26/1/2019), Apple pada 2020 akan merilis tiga varian iPhone dengan layar OLED. Opsi lain, iPhone XR yang merupakan varian layar LCD tidak akan ada pada 2020, sehingga hanya ada dua varian iPhone pada 2020 dengan OLED.
Apple pertama kali menggunakan layar OLED melalui kehadiran iPhone X, yang diumumkan pada 2017, bersamaan iPhone 8 dan 8 Plus dengan LCD.
Penggunaan LCD masih berlanjut pada 2018, tapi jumlahnya dipangkas dari dua menjadi hanya satu varian iPhone dengan layar tersebut.
Lebih lanjut, Apple dilaporkan sudah bekerja sama dengan sejumlah mitranya untuk memproduksi lebih banyak panel OLED.
Salah satu yang bisa mendapatkan keuntungan dari langkah Apple tersebut adalah Samsung. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu sudah memproduksi panel OLED yang digunakan pada iPhone XS.
Terlepas dari berbagai rumor dan prediksi tentang iPhone, pihak Apple enggan menanggapinya. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini dikenal tak mau buka suara terkait produk yang belum diumumkan ke publik. (lip6/oci)

Berita Terkait