Canon 3000D , Cocok Bagi Pemula


MALANG - Pecinta fotografi namun masih baru memulai sebaiknya bisa memilih kamera yang mudah dioeprasikan. Salah satunya seperti keluaran terbaru Canon 3000D. Kamera ini memang diperuntukkan bagi orang yang belum pernah menggunakan kamera DSLR sebelumnya guna memberikan pengalaman pemotretan yang autentik pertama kalinya.
Dikatakan oleh karyawan Zoom & Watch, Kurniawan, model kamera Canon 3000D produknya lebih simpel namun dari segi spesifikasi hampir mirip dengan seri 1500D. "Dari segi peminat memang lebih mengarah ke seri 1500 D, namun Canon 3000D dilengkapi dengan banyak fitur. Seperti Autofocusing (AF) yang memungkinkan hasil foto tajam meski dalam kondisi rendah cahaya," ujar Awan, sapaan akrabnya kepada Malang Post.
Lebih lanjut, ia mengatakan, kenapa seri ini lebih cocok bagi pemula karena pengguna lebih mudah untuk membidik gambar yang diinginkan lantaran dilengkapi ISO otomatis dan menu pengaturan berada di bagian luar kamera.
"Pemakai kamera ini akan lebih mudah mengoperasikan objek yang dituju dengan hanya memilih menu dengan cara memutar menu yang berada di bagian atas kamera," paparnya.
Di sisi lain Canon 3000D juga dilengkapi denyan filter yang beragam sehingga memungkinkan hasil bidikan dapat berubah drastis sesuai keinginan dengan waktu singkat. Tak hanya foto, kamera versi ini juga sangat membantu para pemula dalam pembuatan sebuah video dengan hanya menekan tombol movie shooting di bagian belakang bodi kamera, kemampuannya bisa merekam full HD 30p/25p.
Kamera keluaran terbaru Canon dibandrol dengan kisaran harga Rp 5.5 juta. Zoom & Watch sendiri memberikan fasilitas bonus memori atau tas.
"Sejak kemunculannya kamera ini peminatnya di Malang terbilang bagus meskipun tidak sebanyak mirror less yang hadir dengan bodi lebih ramping dengan hasil foto sama dengan DSLR," tandas dia.(lin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :