cara Hilangkan Goresan di Layar Ponsel


TIADA hari tanpa ada gadget. Mungkin saja saja pada sekarang ini kalimat itu memang benar ada. Dimana piranti yang satu ini, smartphone tidak dapat terlepas dari kehidupan keseharian. Tidak hanya dipakai sebagai alat komunikasi saja.
Namun sebagai sarana untuk mencari informasi melalui susuri, sebagai hiburan, untuk fasilitas bermain game dan banyak hal yang lain yang dapat dipakai pada alat ini. Smartphone juga juga sebagian besar menggunakan layar touchscreen.
Walaupun pada sekarang ini sudah banyak ponsel menggunakan layar yang kuat dan anti gores seperti layar Corning Gorilla Glass yang tahan akan goresan, tapi tetap tidak menjamin layar akan tetap mulus.
Beberapa hal yang mengakibatkan layar pada smartphone mengalami goresan, seperti menempatkan ponsel dalam saku berbarengan dompet, kunci ataupun koin. Perihal ini pula yang umumnya jadi aspek penyebabnya layar ponsel Anda tergores. Lalu bagaimana mengatasinya?

1. Penghapus
Penghapus merupakan salah satu benda yang dapat pakai untuk menghilangkan goresan di layar ponsel Anda. Jika tak punya penghapus karet, kamu bisa juga menggunakan penghapus yang ada pada ujung pensil mekanik.
Cukup ulaskan penghapus pada goresan ke kanan dan kiri selama 60 detik, serta ke atas dan ke bawah selama 60 detik juga. Ingat, jangan terlalu keras menggesek penghapus ke goresan layar.
2. Pengkilap Mobil
Cara alternatif lain yang dapat kamu gunakan adalah pengkilap mobil. Kandungannya diyakini dapat menghilangkan goresan pada layar ponsel secara cepat, dan membuat layar menjadi lebih mengkilap.
3. Pasta Gigi
Banyak yang menyebutkan pasta gigi merupakan cara ampuh untuk menghilang bekas goresan di layar smartphone. Jika kamu tertarik mencobanya, pastikan pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi biasa, bukan bentuk gel.
Bubuhkan sedikit pasta gigi pada kapas atau tisu. Kemudian, gosok secara perlahan pada goresan yang ingin kamu hilangkan. Usahakan ganti kapas atau tipus, apabila sudah terlihat kotor saat menggosok layar.
4. Minyak Sayur
Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur dapat dipakai untuk menyingkirkan goresan itu. Langkahnya hampir sama juga dengan langkah yang dikerjakan diatas. Lalu, untuk singkirkan bekas minyak agar tidak licin dilayar, Anda cukup pakai tisu untuk membersihkannya.
5. Bedak Bayi
Bedak bayi digabung dengan air bikin pasta tidak tipis yang dapat dipakai untuk menyingkirkan goresan pada ponsel Anda. Ini yaitu bahan yang paling simpel untuk menyingkirkan goresan pada ponsel Anda.
6. Putih Telur dan Tawas
Satu tutorial online dari Yahoo mengemukakan kalau pencampuran putih telur dan kalium aluminium sulfat bisa singkirkan goresan. Untuk ini, Anda akan memerlukan kain microfiber, telur, aluminium foil dan tawas (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat paling dekat).
Langkahnya yaitu dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panasi sampai meraih suhu 150 derajat Fahrenheit. Rendam kain microfiber dalam telur dan kombinasi tawas.
Input kain pada aluminium foil, dan lalu meletakkannya ke oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. Ambillah kain keluar dari oven dan basuh dengan air dingin sepanjang 20 sampai 30 detik.
Ulangilah langkah di atas tiga kali, dan lalu membiarkan kain udara kering sepanjang 48 jam. Kemudian, gunakan kain untuk meniadakan goresan lewat cara digosokan lewat cara perlahan-lahan.
7. Minyak Kayu Putih
Langkah yang satu ini memang begitu simpel, namun minyak kayu putih yang digunakan cukup 1-3 tetes saja. Anda hanya butuh pertolongan dengan meneteskannya pada tisu, lalu gosokan lewat cara melingkar pada goresan. (lpn/mar)

Berita Lainnya :