Facebook Siapkan Versi Baru Messenger


Facebook mengungkap rencananya untuk meluncurkan aplikasi Messenger baru pada konferensi pengembang F8 tahun 2018 lalu. Namun Facebook membutuhkan waktu hampir delapan bulan untuk menghadirkannya kepada seluruh pengguna.
Sebelum ini, versi baru dari Messenger telah digulirkan perlahan pada sejumlah pengguna di negara-negara terpilih. Sekarang, salah satu jejaring sosial terbesar di dunia ini mulai menggulirkan Messenger baru kepada pengguna secara lebih luas. Demikian dilansir Metrotvnews.
Perubahan pada update Facebook Messenger tersebut dihadirkan melalui desain yang lebih sederhana dengan tiga tab. Desain tiga tab ini menggantikan desain dengan sembilan tab pada aplikasi versi sebelumnya.

Sayangnya, sejumlah pengguna dilaporkan keberatan dengan penggunaan warna putih pada latar belakang aplikasi, sebab dinilai berpotensi untuk menguras daya baterai ponsel lebih cepat dari biasanya.
Selain itu, ikon pada aplikasi ini kini tampil dengan ukuran lebih besar, meski desain secara keseluruhan tampil lebih sederhana dan bersih. Alasannya, karena sejumlah tab telah tersembunyi di ikon empat titik.
Versi baru Messenger ini telah tersedia di App Store dan Google Play Store. Sayangnya selain perombakan desain, update ini tidak berbekal fitur baru untuk aplikasi pesan instan karya Facebook tersebut. (mtv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :