FleetSight Telkomsel , Solusi Pengelolaan Armada


Malang Post
- Telkomsel makin serius menggarap Internet of Thing (IoT). Sebagai bukti, operator seluler yang identik berwarna merah ini meluncurkan FleetSight.
Layanan tersebut memberikan solusi pengelolaan armada yang menyinergikan perangkat telematik berbasis satelit yang dipasangkan pada aset bergerak atau kendaraan dengan layanan konektivitas Telkomsel.
Selain itu, layanan ini juga didukung platform Fleet Management disokong oleh partner strategis. "FleetSight ini sudah satu paket. Sifatnya fleksibel, standarnya managed service. Jadi pelanggan tahu beres. Kalo ada yang rusak kita ganti. Tapi kalo mau beli putus ya tidak masalah," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Senin (27/11).
Dalam layanan solusi FleetSight, perangkat telematika berbasis GPS dengan sensitivitas tinggi akan disematkan pada armada dan terhubung dengan platform melalui jaringan 2G/3G Telkomsel. 
Selanjutnya melalui jaringan internet, semua data dan informasi mengenai armada bisa diakses oleh pengguna melalui Web Dashboard yang didesain sedemikian rupa dengan mempertimbangkan User Interface dan User Experience terbaik.
Untuk Fleet Management sendiri, Telkomsel bekerjasama dengan Michelin, perusahaan ban dan mobilitas terkemuka di dunia yang melalui anak perusahaannya Sascar, menjadi penyedia Solusi Fleet Management berskala global dengan lebih dari 265 ribu kendaraan telah terkoneksi pada platform aplikasinya.
Telkomsel menjanjikan service terbarunya ini akan memberikan keuntungan secara bisnis kepada klien pengguna, dengan menawarkan skema bisnis yang dijanjikan mudah, fleksibel, dan bisa sepenuhnya diimplementasikan sesuai kebutuhan bisnis klien pengguna. 
Selain itu, infrastruktur teknologi yang digunakan oleh layanan FleetSight ini akan memungkinkan integrasi dengan platform yang sudah dimiliki oleh pengguna. (dtc/feb)

Berita Lainnya :