Galaxy Tab A, Fasilitas S-Pen Istimewa


MALANG – Selain smartphone, tablet juga masih menjadi kebutuhan masyarakat terutama fungsinya sebagai penunjang untuk kebutuhan bekerja. Menyesuaikan dengan kebutuhan tersebut, Samsung mengeluarkan tablet dengan fasilitas S-Pen yang sebelumnya hanya ada di smartphone, yaitu Galaxy Tab A6 with S-Pen. Dengan layarnya yang lebih besar dibandingkan smartphone, dan adanya fasilitas S-Pen membuat tablet Samsung ini masih banyak dicari oleh masyarakat.
Promotor Samsung Exclusive Partner MOG, Anatasya Febiana menyatakan, Galaxy Tab A6 memilliki desain yang tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, yaitu desain unibodi dengan material plastik licin terlebih bagi tangan yang mudah berkeringat. Seperti tablet pada umumnya, ukuran tablet ini besar dan tidak bisa dipegang hanya dengan satu tangan. Tapi memudahkan untuk menggambar, membaca, menonton video, ataupun bermain game.
“Keunggulan dan keistimewaan dari tablet ini memang terletak dari fasilitas S-Pen nya. Apabila akan digunakan, pengguna cukup menariknya dari bodi kanan belakang tablet. Setelahnya, maka secara otomatis pengaturan Air Command akan muncul saat S-Pen ditarik keluar, walaupun layarnya terkunci ataupun tidak,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post, kemarin.
Berbeda dengan S-Pen generasi sebelumnya, wanita yang akrab dipanggil Febi ini mengatakan, S-Pen generasi ini bisa menghapus goresan dengan lebih rinci. Selain itu, ketika bantalan tangan mengenai layar tablet, hal itu tidak akan mempengaruhi pergerakan S-Pen saat membuat tulisan ataupun gambar. Samsung juga menyertakan jejaring sosial khusus penyuka gambar Pen Up untuk menuangkan ide kreatif dan dibagikan kepada banyak orang.
“S-Pen juga bisa membantu mempercepat pengetikan dokumen, dengan cukup ‘mencoret-coret’ layar tanpa perlu mengetikkan kata demi kata. Dengan masuk ke menu pengaturan dan pilih menu smart typing-keyboard swipe-continuous input-swipe untuk mengetik kata,” ujarnya.
Dari segi dapur picu, Febi memaparkan, Tab A6 with S-Pen ini sudah dilengkapi dengan prosessor 1.2 GHz Quadcore dan didukung dengan RAM 2 GB dan internal 16 GB yang mendukung multitasking dan penggunaan aplikasi standar untuk bekerja ataupun untuk multimedia. Selain itu, dari segi kamera, Tab A6 with S-Pen ini dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP yang merupakan fitur kamera standard untuk versi tab.
“Dilengkapi dengan ukuran 8 inch, dan rasio layar 4:3 yang sangat ideal untuk membaca buku, majalah dan surat kabar serta didukung dari dapur picu dan fitur kamera, menjadikan tablet ini menjadi tab dengan fitur yang lengkap,” paparnya.
Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, Febi menambahkan, tablet ini dibanderol dengan harga middle range, yaitu Rp 3.999 juta dengan varian warna Blue, Black dan Grey. “Dari segi penjualan, sudah terjual 4 unit untuk bulan ini. Jumlah itu merupakan yang paling banyak dari jenis tablet lainnya,” pungkasnya.(mg4/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :