Google Siapkan Netflix Gamer


JAKARTA - Ajang Game Developer Conference yang digelar bulan depan tampaknya juga akan menjadi panggung Google merilis berbagai kejutan untuk gamer.
Salah satu kejutan yang disiapkan adalah layanan serupa Netflix khusus untuk game. Layanan berlangganan ini memungkinkan pengguna melakukan game streaming berkualitas konsol yang bisa dimainkan di hardware yang lebih murah.
Hardware untuk gaming yang dijanjikan Google murah itu pun akan diperkenalkannya di ajang yang sama. Dengan mengambil langkah ini, Google siap mengguncang industri gaming yang diprediksi firma riset Newzoo membukukan pendapatan USD 138 miliar di 2018.
Dikutip dari CNBC, Inisiatif gaming Google yang dikenal dengan sebutan 'Project Yeti' memperlihatkan keseriusan Google untuk turun langsung "mengacak-acak" pasar game.  Sebelumnya, sudah ada Nvidia dan Sony yang menawarkan layanan serupa. Microsoft pun kabarnya sedang menggarap produk game streaming yang sejauh ini disebut sebagai Project xCloud. Bahkan, Amazon pun ikutan membuat layanan streaming video game.
Google sejauh ini belum memberikan respons apapun terkait laporan ini. Kebenaran serta informasi lebih detail mengenai bocoran ini baru akan diketahui saat peluncurannya tiba.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :