Huawei Makin Mumpuni, Kamera Ponsel Disokong Leica


JAKARTA - Dua ponsel flagship terkini dari Huawei, yaitu seri P20 dan Mate 20, masing-masing memiliki kemampuan tiga kamera belakang yang mumpuni. Salah satu faktor utamanya adalah adanya dukungan dari Leica.
Ke depannya, Huawei memastikan akan terus bekerja sama dengan perusahaan asal Jerman tersebut. Hal ini disampaikan oleh Vice President of Huawei Consumer Business Group Jim Xu.
Hanya saja, kehadiran Leica tidak akan diperluas ke seri-seri ponsel Huawei kelas menengah maupun bawah. Jim mengaku bahwa Leica tidak mengizinkan penerapan tersebut lantaran mereka memosisikan diri sebagai merek premium.
Lantas, dengan tetap disokong oleh Leica, berapa ponsel yang bakal dijual oleh Huawei tahun ini? Terlebih, mereka berniat untuk mengejar Samsung sebagai vendor smartphone nomor satu di dunia.
"Sulit untuk memprediksi berapa banyak ponsel yang dapat dikapalkan. Tapi yang terpenting adalah bagaimana bisa membuat produk yang bagus dari segi kualitas, inovasi, hingga layanan ke konsumen," ujarnya di Jakarta, Selasa (29/1/2019).
Sekadar informasi, sepanjang 2018 lalu perusahaan asal China ini mengapalkan sekitar 200 juta ponsel di seluruh dunia. Hal tersebut turut berkontribusi dalam pemasukan bisnis consumer good Huawei yang angkanya lebih dari USD 50 miliar secara global.
Hal ini membuat unit bisnis tersebut jadi penyumbang terbesar bagi pemasukan Huawei secara keseluruhan. Sepanjang tahun lalu, mereka mencatatkan pendapatan lebih dari USD 100 miliar.(dtc/lim)

Berita Terkait