Huawei P30 Dirilis 26 Maret


JAKARTA - Huawei akhirnya mengonfirmasi kedatangan smartphone teranyarnya, Huawei P30, yang akan dirilis bulan depan. Melalui postingan terbarunya di akun @HuaweiMobile, Huawei memposting video pendek yang mengabarkan P30 akan dirilis pada 26 Maret 2019.
Sesuai dengan gosip yang beredar sebelumnya, Paris, Prancis jadi tempat kelahiran yang dipilih Huawei untuk meluncurkan ponsel ini.
Hal tersebut terlihat jelas pada detail lokasi yang menjadi latar video pendek tersebut. Bocoran sebelumnya menyebutkan akan ada tiga ponsel seri P30 yang akan dirilis Huawei. Elle, Vogue, dan Marie Claire adalah nama kode untuk tiga ponsel tersebut, yang konon merujuk pada Huawei P30, P30 Pro, dan P30 Lite.
Huawei P30 kabarnya memiliki kamera belakang utama berukuran 40 MP dengan 5x lossless zoom serta kamera depan berukuran 24 MP. Smartphone ini juga akan menggunakan prosesor Kirin 980, sama seperti yang digunakan oleh Huawei Mate 20.
Bocoran lainnya menyebutkan, P30 akan hadir dengan dua pilihan memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB. Informasi lainnya tentu masih menunggu hingga gadget tersebut akhirnya dirilis.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :