iPhone 8 Kenali Wajah Secepat Kilat

 
Meski baru akan diluncurkan pada September mendatang, bocoran mengenai spesifikasi iPhone 8 terus mencuat. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa ponsel ini akan dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah super cepat.
Korean Herald mengungkapkan bahwa teknologi face recognition pada iPhone 8 hanya memerlukan waktu satu per sekian juta detik untuk memindai wajah. Pemindai wajah super cepat ini didukung oleh sensor-sensor 3 dimensi yang sangat awas dalam mengenali wajah pengguna.
Sensor 3D ini akan diterapkan pada bagian depan dan belakang ponsel untuk mewujudkan penerapan Augmented Reality (AR). Keberadaan sensor 3D di depan dan belakang ponsel akan mengintegrasikan gambar virtual 3D dengan lingkungan pengguna.
"Secara real time," ungkap Korean Herald seperti dilansir Mashable.
Pemindai face recognition ini digadang akan menggeser keberadaan pemindai sidik jari TouchID pada iPhone 8. Alasannya, beberapa sumber terpercaya termasuk Korean Herald mengungkapkan bahwa Apple tidak akan menggunakan TouchID pada iPhone 8. 
Seperti diketahui, TouchID mampu bekerja dalam waktu 1 detik untuk mengenali sidik jari pada 2013. Saat ini, TouchID sudah mampu bekerja lebih cepat dari itu untuk mengenali sidik jari. Akan tetapi, kecepatan TouchID dinilai belum sebanding dengan teknologi face recognition baru yang mampu bekerja dalam waktu satu per sekian juta detik ini.
Tak hanya itu, Korean Herald juga mengungkapkan bahwa teknologi face recognition ini akan digunakan sebagai otorisasi Apple Pay. Jika bocoran ini terbukti benar, maka inovasi ini akan membawa perubahan besar terhadap penggunaan iPhone.
Selain itu, iPhone 8 juga akan hadir dengan teknologi pengisian baterai tanpa kabel. Ponsel pintar ini memiliki kecepatan dan efisiensi yang lebih baik. (rol/oci)

Berita Lainnya :