iPhone 8 Usung Wireless Charging

 
JAKARTA - Beredar informasi kalau Apple akhirnya membekali iPhone 8 dengan teknologi wireless charging secara pabrikan. Wireless charging jelas bukan teknologi baru, sejumlah produsen ponsel telah membekali teknologi ini di produknya sejak lama. Namun Apple bukan salah satunya, kalau pun bisa menggunakannya itu lantaran penggunaan aksesori yang memungkinkan iPhone mendukung wireless charging.
Tapi fanboy Apple yang sejak lama berharap Apple bisa wireless charging boleh tersenyum. Pasalnya seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (7/8) kemarin, Apple disebut akan membenamkan teknologi wireless charging secara native di iPhone 8.
Tebakan ini juga terungkap bocoran sketsa produksi iPhone 8 yang menampakkan kehadiran komponen wireless charging. Di sisi lain, Apple juga disebut telah bergabung dengan konsorsium Wireless Power.
Informasi lainnya yang terungkap dari sketsa produksi iPhone 8 adalah penggunaan bentuk baterai yang tak biasa. iPhone 8 dikatakan menggunakan baterai berbentuk huruf L.
Hal ini konon dilakukan Apple agar iPhone 8 mampu menyodorkan baterai besar, meski dengan dimensi yang terbatas alias tetap tampil tipis. Atau bisa dibilang Apple berusaha seoptimal mungkin memanfaatkan ruangan yang ada.
Sementara itu bila mengacu pada informasi yang pernah muncul beberapa waktu lalu, kemungkinan Apple mempercayakan komponen baterai pada LG. Apalagi LG sendiri memang memiliki varian baterai berbentuk huruf L. (dtc/aim)

Berita Lainnya :