Lenovo Umumkan Moto Z Force

 
JAKARTA - Setelah merilis Moto Z2 Play beberapa waktu lalu, perusahaan induk smartphone Moto, Lenovo, mengumumkan perangkat terbarunya, Moto Z2 Force. Smartphone itu merupakan penerus dari Moto Z Force yang diluncurkan tahun lalu. 
Mengutip laman The Verge, Moto Z2 Force mulai dijual pada 10 Agustus, tapi proses pre-order telah dimulai. Smartphone ini dijual US$ 720 atau setara Rp 9,6 jutaan. Moto Z2 Force dibekali prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan internal 64GB. 
Smartphone ini menjalankan OS Android 7.1 Nougat yang bisa diperbarui ke Android O, jika OS tersebut sudah dihadirkan Google. Moto Z2 Force hadir dengan kapasitas baterai 2.730mAh, padahal pendahulunya memiliki baterai 3.500mAh. 
Pada sisi lain, hal ini juga memberikan keuntungan berupa desain yang lebih tipis. Sama seperti Moto Z, Moto Z2 Force tidak dilengkapi dengan audio jack 3,5mm sehingga untuk mendengarkan musik harus menggunakan konektor tipe C.
Moto Z2 Force punya nilai jual tersendiri, yakni layar yang tahan terhadap goresan maupun anti pecah meski dijatuhkan dari berbagai kondisi. Teknologi ini disebut Lenovo sebagai ShatterShield.
Seperti lini Moto Z lainnya, Moto Z2 Force tidak hadir dengan layar bezelless, namun cukup tangguh dengan kelebihan di atas. Moto Z2 Force punya layar Quad HD Amoled seluas 5,5 inci yang juga mengusung konsep modular. 
Perusahaan membuatnya cukup tangguh dengan material aluminium seri 7000 untuk memastikan bodi smartphone tidak bengkok mesti mendapatkan tekanan. Seperti pesaingnya, Motorola mengimplementasikan sistem dual kamera pada Moto Z2 Force. 
Smartphone ini dukung kamera utama ganda 12 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dengan fitur phase detection dan laser autofocus. Seperti lensa ganda milik Huawei, kedua lensa Moto Z2 Force masing-masing adalah lensa monokrom dan warna. 
Kamera ganda tersebut juga dibekali kemampuan membuat efek blur pada background, mirip dengan Portrait mode milik Apple. Sebagai smartphone berkonsep modular, Moto Z2 Force bisa mendukung berbagai aksesoris Moto Mods yang telah hadir sebelumnya. (sl/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :