Moto E4 Hadir di Indonesia

 
JAKARTA - Setelah diperkenalkan Kamis (3/8)  lalu, Moto E4 kini sudah hadir di Indonesia. Melalui keterangan resminya yang ditulis Motorola, Moto E4 telah hadir di Indonesia dan dapat dipesan secara eksklusif di Lazada.
Moto E4 merupakan penerus dari Moto E3 Power dengan sejumlah improvisasi terutama dengan menggunakan material logam sehingga tampil lebih mewah. Moto E4 dapat menjawab kebutuhan pengguna yang menginginkan smartphone dengan harga terjangkau. 
Smartphone ini juga memungkinan bagi pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi favorit sekaligus dan tetap terhubung dengan teman-teman dan keluarga di mana saja dan kapan saja.
Menjangkau anak kuliahan dan para pekerja muda (first jobbers), ponsel pintar ini dibanderol Rp1.888.000. Miranda Vania Warokka, MBG Marketing Lead Lenovo Indonesia mengatakan bahwa lini Moto E berada di atas kelas entri level. 
“Dengan demikian, harganya terbilang terjangkau namun punya tampilan mengklaim kalau ponsel ini punya tampilan premium,” katanya saat memperkenalkannya di Ubud, Bali. “Kalau kita bicara tentang Moto E ini kita bicara tentang exeptional value,” ungkapnya. 
“Yang dimaksud adalah feel-nya sudah premium. Terjangkau kalau di Moto E biasanya sudah dilengkapi dengan fingerprint lalu powernya juga lebih baik dan ada moto experience-nya,” terang dia.
Sementara itu, Efendi Susanto, MBG Product Trainer Lead, Lenovo Indonesia menjelaskan bahwa E4 sudah membawa sejumlah perbaikan termasuk penampilan yang kini diperkokoh dengan casing metal. 
Dia juga didesain sebagai smartphone dengan baterai yang bisa dilepas, kapasitasnya 2800 mAh. Sementara itu, pengguna juga diberikan ponsel dengan layar 5 inci beresolusi 1280x720 piksel. Layar ini mendukung 16M warna dan dilindungi kaca 2,5D. 
“Dengan demikian, layarnya tampil sedikit melengkung pada kedua sisinya. Ponsel pintar ini juga telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat (7.1),” tegas dia. Ponsel ini mendukung konektivitas 4G. 
Untuk prosesor Moto E4 menggunakan MediaTek MT6737 dengan empat inti (quad-core) berkekuatan 1.3 GHz. Grafisnya didukung ARM Mali T720 MP1 650 MHz. Sementara untuk media penyimpanan, Moto E4 memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB. 
Tambahan media penyimpan eksternal menggunaan microSD bisa mendukung hingga 128 GB.  Untuk mendukung kegiatan berfoto, Motorola memberikan kamera utama 8 megapiksel AF dengan LED Flash. Kamera depannya bersensor 5 megapiksel FF lengkap dengan flash.
Meski harganya cukup terjangkau, perangkat ini sudah dibekali pemindai sidik jari untuk membuka kunci. Untuk menambah kesan Indonesia di smartphone pabrikan Cina tersebut, Motorola menyediakan konten khusus Indonesia, wallpaper misalnya. (mar)

Berita Lainnya :