Moto X4 Miliki Kamera Ganda dan Tahan Air


JAKARTA – Motorola telah memperkenalkan smartphone flagship mereka dari generasi kedua seri Z yakni Moto Z2 Play dan juga Moto Z2 Force. Tidak cukup sampai di situ, Motorola kembali mempersiapkan smartphone baru lainnya yakni Moto X4.
Seri X merupakan smartphone kelas menengah ke atas dari Motorola. Jika di Samsung ada seri A, di Motorola ada seri X. Moto X4 juga diproyeksikan akan datang dengan menantang Galaxy A7 2017 karena keduanya hadir dengan kemampuan tahan air.
Moto X4 akan hadir dengan layar seluas 5,2 inci beresolusi Full HD dan akan dilapisi Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar smartphone. Dalam foto yang beredar, Moto X4 hadir dengan warna ‘Superblack’ dan ‘Stering Blue’. Prosesor yang dibawa oleh Moto X berasal dari Qualcomm yakni Snapdragon 630 dengan GPU Adreno 508. Smartphone ini akan hadir dengan dua pilihan RAM dan memori internal yang dibedakan berdasarkan wilayah. RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB untuk pasar Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin, sedangkan untuk wilayah Asia Moto X4 akan hadir dengan RAM 4 GB dan membawa memori internal 64 GB.
Untuk urusan fotografi, smartphone ini akan hadir dengan tren saat ini yakni kamera ganda. Dual-camera yang akan dibawa oleh Moto X4 akan memiliki resolusi 12 dan 8 MP. Kamera beresolusi 12 MP akan memiliki fungsi layaknya smartphone satu kamera, sedangkan lensa keduanya akan hadir dengan kemampuan pengambilan gambar sudut pandang lebar atau wide angle seperti yang hadir di smartphone flagship LG.
Selain itu, kamera ganda yang dibawa Moto X4 juga akan dapat digunakan untuk memberikan efek bokeh. Tidak ketinggalan pula kehadiran dual-led flash dan juga phase detection autofocus. Hal ini tentu menjadi nilai plus tersendiri untuk Moto X4 dibandingkan dengan Galaxy A7 2017 yang hanya membawa satu kamera utama
Untuk kamera depan, Moto X4 akan hadir dengan kamera 16 MP dan memiliki aperture f/2.0 yang diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang baik meskipun dalam keadaan cahaya minim. Kamera depan ini juga memiliki kemampuan merekam video 4K dengan 30 fps dan video Full HD dengan 60 fps.
Selain kamera depan, bagian depan akan ditemukan pemindai sidik jari di bawah layarnya. Untuk menunjang itu semua, Motorola membenamkan baterai 3.000 mAh yang juga didukung dengan pengisian daya cepat yang disebut TurboCharging oleh Motorola. Tak ketinggalan, smartphone ini akan hadir dengan kemampuan tahan air dan debu berkat sertifikasi IP68 yang dibawanya. Demikian dilansir Android Authority, Senin (14/8/2017).  (oke/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :