Moto Z2 Play Resmi Meluncur

 
BALI - Smartphone Android baru, Moto Z2 Play akhirnya resmi dilepas ke pasar Indonesia. Acara peluncuran digelar di hadapan sejumlah media, termasuk Malang Post dan blogger di Ubud, Bali, Rabu (2/8) malam. 
Country Lead Smartphone Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi mengatakan, Moto Z2 Play berbeda dari smartphone mainstream lain yang ada di pasar saat ini. Ia menyebut Moto Z2 Play sebagai flagship premium.
“Dari kualitas materialnya, desain kamera dan flash yang menyatu, dan juga fitur modular yang jadi andalan kami,” ujar Adrie, sapaannya. Strategi modular yang dianut oleh Motorola itu, diakui dia, bisa diterima masyarakat. 
Ke depannya, Motorola akan merilis seri aksesori modular mods-mods lain untuk lini Moto Z. “Kami berkomitmen menghadirkan 11 hingga 15 mods tiap tahunnya, namun akan memilih mana yang akan dirilis ke Indonesia, sesuai kebutuhan,” ujar Adrie.
Di Indonesia, Moto Z2 Play untuk dijual dengan harga Rp 6,4 jutaan. Dibandingkan dengan perangkat generasi pertamanya, Moto Z Play, harga Moto Z2 Play sedikit lebih mahal. Saat ini, Moto Z Play dijual dengan harga Rp 5 juta.
Sementara itu, Moto Z2 Play memiliki harga sedikit lebih murah dari Moto Z, flagship paling atas Motorola saat ini di Indonesia. Saat ini, Moto Z dijual dengan harga Rp 7,1 jutaan di pasar Tanah Air.
Moto Z2 Play menawarkan sejumlah pembaruan, seperti body yang lebih tipis dan ringan. Spesifikasinya terdiri dari chipset Snapdragon 626 octa-core 2,2 GHz, RAM yang lebih besar 4 GB, dan sensor 12 megapiksel di belakang, serta 5 megapiksel untuk selfie.
Moto Z2 Play versi Indonesia tersedia dalam spesifikasi RAM 4 GB, memori penyimpanan 64 GB, dalam balutan warna emas dan abu-abu. Pria ini juga mengungkapkan, animo masyarakat terhadap ponsel yang mengusung konsep modular itu cukup tinggi.
“Kami sempat kehabisan stok aksesori Moto Mods,” ungkapnya. Lenovo memasarkan empat jenis Moto Mods, yakni power pack Incipio, speaker stereo JBL, kamera zoom Hasselblad, dan proyektor mini Insta Share.
“Di satu sisi kami harus memperkenalkan ulang brand Motorola. Sementara, di sisi lain, kami juga harus menjelaskan konsep baru aksesori modular ke konsumen,” tambah Adrie. Menurut dia, konsumen Indonesia meminati aksesori modular Moto Mods lantaran menawarkan konsep yang unik.
Lenovo memang menjadi pemilik baru Motorola setelah mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut pada Oktober 2014. Pemasaran produk-produk Motorola kini ditangani oleh Lenovo, termasuk di Indonesia. (edi/mar)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :