Mulai Berburu RAM 4GB


MALANG - Smartphone Xiaomi semakin naik daun. Terutama produk-produk smartphone seri note miliknya. Bila awal pemunculannya, banyak yang membeli Redmi Note 1 di kisaran harga Rp 1,4 jutaan, kini mulai berburu Note 4 dengan versi RAM 4GB.
Menurut Ardian, pemilik Din Cell Malang Plasa, pertama kali hadir di Malang, Redmi Note 1 memang sudah menarik hati para user. “Spesifikasi yang sama dengan smartphone sekelasnya, ukuran layar 5,5 inci, dual kartu dan kameranya mumpuni, jadi pilihan utama,” tuturnya.
Apalagi, lanjut dia, harga barunya saat itu hanya Rp 1,4 jutaan. Sedangkan smartphone yang memiliki spesifikasi sama, seperti Samsung, berada di harga Rp 3,5 jutaan. “Ditambah baterainya sudah 4.100 mAh dan tidak pernah mengalami trouble jaringan,” tegasnya.
Sejak itu, performa Redmi Note semakin menanjak dengan kehadiran Redmi Note 2 dan Redmi Note 3. “Semakin berkelas ketika Redmi Note 3 Pro booming karena dianggap smartphone tahan banting,” kata Ardian.
Sekarang, setelah Redmi Note 4 ikut menanjak, Xiaomi meluncurkan varian terbarunya yang dibekali RAM lebih besar, yakni 4GB.  Harga menjadi bagian paling menariknya selain RAM besar yang disodorkan.
Pasalnya dibanding Redmi Note 4 versi RAM 3GB, konsumen hanya perlu menambah sedikit. “Kalau varian sebelumnya ditawarkan di angka Rp 2,4 jutaan,” tambah Wawan Setiawan, pemilik DSS Cell Malang Plasa.
Maka, tambah dia, untuk mendapatkan Redmi Note 4 versi RAM 4GB, user hanya perlu membelinya dengan harga Rp 2,6 jutaan. “Sudah banyak langganan saya yang menanyakan ponsel ini,” ucap dia kepada Malang Post.
Selain peningkatan di sisi RAM, kelebihan yang ditawarkan varian baru Redmi Note 4 ini juga terletak di memori internal. “Pemiliknya bakal dimanjakan dengan besaran mencapai 64GB yang nggak bakal habis dipakai,” paparnya.
Terlepas dari itu, spesifikasi lainnya dipastikan sama dengan Redmi Note 4 varian sebelumnya. Yakni Prosesornya Octa Core Snapdragon 625 dengan kecepatan 2,0 GHz. Tersedia pula slot MicroSD yang mendukung hingga 128GB.
Xiaomi juga membekali ponselnya ini dengan kamera belakang berukuran 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Perusahaan besutan Lei Jun itu pun turut menyematkan fitur facial recognition dan beautify.
Redmi Note 4 mendukung dual SIM dengan koneksi 4G LTE. Untuk kebutuhan mobile, tersemat baterai berkapasitas 4.100 mAh dengan fitur fast charging. Sementara itu bentangan layarnya seluas 5,5 inci resolusi 1080p. (mar)

Berita Lainnya :