Penjualan Smartphone Terus Meroket


MALANG – Perkembangan bisnis gadget, khususnya smartphone di Malang semakin menunjukkan masa emasnya. Ada banyak puluhan ‘pemain-pemain’ besar yang memang sangat merajai pasar smartphone di Kota Malang. Di antaranya Indocell, Meteor Cell, Sega Cellular dan Oppo Store. Bagaimana pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang sangat cepat dan dinamis ini? Benarkan tumbuh atau justru sebaliknya jalan di tempat? 
Store Head Meteor Cell Gajayana Retmon Baweksi menyatakan, selama tahun 2017 lalu, Meteor Cell mengalami perkembangan yang pesat dan cepat. Hal ini dikarenakan Meteor Cell selalu menyediakan jenis-jenis smartphone yang sangat lengkap, dari mulai seri low entry hingga high end.
Selain dari segi barang, harga yang dipatok oleh Meteor Cell juga lebih rendah dan murah, serta mengutamakan pelayanan kepada customer. Ini yang akhirnya membuat peningkatan perkembangan Meteor Cell sangat cepat dan pesat.
“Untuk kuartal awal tahun 2018 ini, perkembangannya masih naik turun. Mulai bulan April sudah mulai naik, dan akan terus mengalami kenaikan hingga bulan puasa dan hari raya mendatang karena sedang peak season,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post, .
Resmi dibuka pada bulan Juni 2017, Store Head Oppo Store Malang Plaza, Vita Maharani menyatakan, gerai Oppo Malang Plaza menjadi salah satu gerai dengan store penjualan Oppo yang paling banyak dikunjungi masyarakat Kota Malang. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di depan Malang Plaza dan strategis di tepi jalan, maka orang-orang yang ingin membeli smartphone, terutama Oppo, bisa langsung membeli smartphone impiannya di sana.
“Dari pertumbuhan sejak Juni 2017 hingga akhir tahun lalu, gerai Oppo terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Dimulai pada awal tahun ini sampai bulan April , traffic 2018 terus naik,” ungkap Vita ketika ditemui Malang Post.

Berita Lainnya :