Ponsel Gaming Laku Keras

MALANG - Ponsel gaming menjadi salah satu smartphone yang paling digemari di Indonesia, termasuk di Malang Raya. Setidaknya, beberapa pilihan jatuh ke ponsel-ponsel Cina karena dianggap mewadahi untuk bermain game.
Sebut saja, di Xiaomi, pilihan banyak jatuh ke tipe keluarga Redmi Note 3 Pro dan 4 Pro. “Rata-rata yang dibeli adalah kuat untuk bermain game dan memiliki kamera yang besar,” ungkap Wawan Setiawan, pemilik DSS Phone, Malang Plasa.
Menurut dia, selain Redmi Note 3 Pro dan 4 Pro, user juga memilik Redmi 5 sebagai devicenya.  “Ponsel-ponsel itu sudah memiliki RAM hingga 3GB. Cukup untuk menyimpan game yang online,” terangnya kepada Malang Post.
Sedangkan pecinta Samsung, lebih memilih ke keluarga Galaxy. “Kalau tidak, ya pasti pilihannya Note Samsung,” tegasnya. “Hampir semua orang yang membeli smartphone, rata-rata pertanyaan yang diajukan adalah seberapa kuat ponsel yang dibeli kuat untuk main game,” tambah dia.
Di Indonesia sendiri, salah satu ponsel gaming yang cukup laku keras di pasaran adalah Luna G, salah satu smartphone polesan Foxconn. Sejak dirilis tiga bulan lalu, 60.000 unit sudah ludes terjual melalui beragam saluran pemasaran.
Marcomm Manager Luna Smartphone, Suryadi Willim, mengatakan pasar yang dibidik Luna G adalah kalangan gamer, sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini, yakni memori 4 GB, baterai 4.000 mAh serta prosesor Octa Core 1.8 Ghz.
“Untuk smartphone gaming dengan harga Rp 2 jutaan, Luna G menjadi primadona pasar. Smartphone kami ludes puluhan ribu unit dalam rentang tiga bulan," kata Suryadi kepada wartawan di Jakarta, kemarin.
Wilayah Jabodetabek, merupakan pasar Luna G yang terbesar dengan market share 30 persen. Untuk posisi kedua ditempati Jawa Barat dengan pangsa pasar 18 persen, Jawa Tengah 15 persen, dan Jawa Timur 19 persen. Sisanya, tersebar di luar Pulau Jawa.
“Jabodetabek masih menjadi lumbung pasar Luna G. Mayoritas konsumen di kota ini sudah sangat memahami pentingnya spesifikasi dari sebuah ponsel,” terangnya. Selain menawarkan fitur gaming, Luna G juga didukung oleh beragam fitur lainnya, seperti fingerprint. 
Luna G juga sudah mendapat dukungan teknologi gyro sensor, yang berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau perputaran suatu perangkat berdasarkan gerakan. “Sensor ini bekerjasama dengan accelerometer untuk fitur seperti memiringkan atau memutarkan ponsel,” ungkap dia. (mar)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :