Ponsel Layar Lipat Samsung, Namanya Galaxy Fold


JAKARTA - Selain trio Galaxy S10, Samsung dikabarkan akan mengumumkan ponsel layar lipatnya. Nama resmi untuk ponsel ini pun baru saja terungkap. Adalah Evan Blass yang membeberkan hal tersebut di akun Twitternya @evleaks. Dia memang dikenal kerap mengungkap bocoran soal gadget anyar yang bakal dirilis.
Samsung Galaxy Fold, demikian Evan menuliskan nama resmi ponsel layar lipat Samsung. Sebelumnya diprediksi Galaxy F menjadi julukan bagi perangkat tersebut. Dengan menyebut Fold memang seperti mempertegas sekaligus mempermudah pengguna mengingat ponsel ini ketimbang memakai nama Galaxy F.
Sebelumnya raksasa teknologi asal Korea Selatan itu diduga kuat akan merilis ponsel layar lipatnya berbarengan dengan peluncuran Galaxy S10. Dugaan tersebut mengacu pada kicauan Twitter @SamsungMobile yang memposting video pendek yang di dalamnya menampilkan tulisan The Future Unfolds.
Tampilan ponsel layar lipat Samsung sempat terlihat wujudnya dalam video yang beredar di YouTube.Secara tampilannya mirip yang dipamerkan saat ajang Samsung Developer Converence yang dihelat November tahun lalu.
Ponsel tersebut memiliki dua layar. Layar pertama seperti umumnya ponsel yang ada di pasaran saat ini. Begitu dibuka, ada layar yang ukurannya lebih besar. Namun apakah benar desain tersebut yang dibawa Galaxy Fold? Kita tunggu bersama.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :