Samsung Galaxy S9 Hadang iPhone

 
SEOUL – Samsung Galaxy S8 dan Note 8 memang belum lama diluncurkan oleh perusahaan. Meski begitu bukan hal yang aneh jika rumor smartphone berikutnya banyak mencuat ke publik. 
Kini rumor menyebutkan bahwa Samsung akan merilis tiga jajaran smartphone Galaxy S9. Sebagaimana diketahui, Samsung biasanya merilis dua model untuk smartphone barunya seperti S8 dan S8+. Namun untuk Galaxy S9, Samsung disebut akan meluncurkan tiga varian.
Varian ketiga disebut-sebut menggunakan bersi mini sebagaimana strategi yang pernah dilakukan Samsung sebelumnya. Ini juga menyiratkan bahwa seluruh jajaran S9 nantinya akan dibekali Infinity Display dan varian ketiga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. 
Strategi ini terbilang sukses hingga ditiru oleh Apple, vendor smartphone pesaing Samsung. Raksasa teknologi asal Cupertino itu pernah merilis iPhone SE untuk iPhone yang memiliki ukuran lebih kecil yang pertama kali dirilis bersama iPhone 6 – flagship Apple saat itu.
Rumor Galaxy S9 versi mini ini muncul dari Ice Universe via ValueWalk yang kerap membocorkan smartphone yang akan dirilis dengan mem-posting informasi di Twitter dan Weibo. 
Satu-satunya hal yang ia katakan tentang Galaxy S9 adalah ukurannya yang diklaim lebih kecil. Ia menyatakan Galaxy S9 varian ketiga akan hadir dengan infinity display dengan panjang diagonal kurang dari lima inci. 
Meski sempat menghadirkan smartphone versi mini, hingga saat ini Samsung tak juga merilis Galaxy S7 dan S8 berukuran kecil sebagaimana banyak dirumorkan. Wajar saja jika Samsung juga tak merilis Galaxy S9 versi mini dengan harga yang tentunya lebih terjangkau sebagaimana dirumorkan Ice Universe. Demikian dilansir BGR, Kamis (16/11/2017). (dtc/aim) 

Berita Terkait