Sega Celullar Rambah Online


MALANG - Toko ponsel Sega Celullar mulai merambah online. Tidak sekadar membuka toko konvensional dan menggeber banyak promo, toko yang terletak di kawasan Jalan Gatot Subroto tersebut mulai berjualan di portal online.
Owner Sega Celullar, Petrus Kristianto mengatakan, pihaknya sudah mulai memasuki portal belanja online sejak beberapa hari lalu. "Kalau tidak ikut jualan melalui online nanti tergilas. Kami juga ingin memenuhi kebutuhan pasar yang saat ini ingin serba praktis," ujarnya ketika ditemui Malang Post.  Sejak dibuka penjualan melalui online, antusias masyarakat cukup tinggi. "Ketika saya buka lapak selama dua hari, sudah laku sekitar tujuh unit ponsel dari berbagai jenis ponsel," katanya.
Sementara, untuk penjualan melalui toko konvensional, sepanjang kuartal I tahun 2018 sebanyak 900 hingga 1.000 unit ponsel. "Tahun lalu juga sama, sekitar 900 sampai 1.000 unit sepanjang kuartal I 2017. Stagnan," kata dia.
Oleh karena itu, untuk menggenjot penjualan, pihaknya menggeber banyak promo. Saat ini, pihaknya menggeber promo hadiah langsung untuk pembelian ponsel all brand. "Harga di konter kami murah. Kami juga memberikan garansi ponsel yang rusak untuk diganti dengan barang baru. Barang yang kami jual semua baru," kata dia.
Toko ponsel yang berdiri sekitar 20 tahun tersebut menjadi jujugan para tengkulak. "Kami juga menerima pembelian dalan jumlah grosir," beber dia.
Selain itu, pihaknya juga mengadakan promo membership. Dimana setiap pembelian akan dapat poin dan ditukarkan untuk hadiah. "Program ini kami gencarkan dengan sistem online. Jadi poin bisa terekam dan diakumulasi," papar dia.  Petrus menambahkan, dengan berbagai upaya promosi di toko konvensional, juga menggencarkan penjualan online, diharapkan pendapatan dari keduanya bisa seimbang.(tea)

Berita Lainnya :