Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy S9 di Depan

 
Jakarta - Lepas Galaxy Note 8, Samsung sudah ancang-ancang dengan Galaxy S9. Rumor tentangnya pun mulai ramai menggeliat. Malahan baru-baru ini terkuak gambar paten yang menampilkan Galaxy S9 dengan sensor sidik jari di bagian depan.
Penempatan sensor sidik jari di bagian depan memang bukan hal yang baru lagi di lini Galaxy S. Namun seperti diketahui, di Galaxy S8 Samsung harus memindahkan sensor sidik jari ke bagian belakang demi infinity display. Letaknya banyak dikritik karena bikin kikuk.
Paten Samsung diajukan ke otoritas Korea Selatan, yakni Kipris. Walau demikian, bentuk sensor sidik jari yang diajukan di paten sepertinya benar-benar hanya berfungsi sebagai sensor. Bukan merangkap tombol home seperti yang sudah-sudah.
Bentuknya kecil, sehingga Samsung tetap bisa mempertahankan desainnya yang bezel-less atau tanpa bezel. Sensor ini juga disebut memikiki kecepatan yang tinggi dalam membaca sidik jari.
Bicara sensor sidik jari, penempatan di bagian belakang pada Galaxy S8 disebut banyak mendapat protes dari penggemar. Mereka lebih suka dengan sensor di depan ketimbang belakang, sepeetidikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (25/10).
Samsung sendiri juga rumornya tengah mengembangkan teknologi pemindai sidik jari optikal, di mana hal ini bisa membuat Samsung menempatkan sensor di layar sentuh. Sayang, belum diketahui kapan teknologi ini rampung. (dtc/feb)

Berita Lainnya :