Tunggu Kehadiran LG G Pad IV

 
MALANG – LG meluncurkan tablet PC terbaru melalui seri G Pad yang disebut LG G Pad IV 8.0 FHD LTE. Tablet tersebut dianggap lebih ramping, ringan dan mudah diletakkan di tas tangan atau kantung baju. 
Dimensi tablet berukuran 216,2 x 127 x 6,9 mm dan beratnya sekitar 290 gramini, sudah mendukung 4G LTE (data dan panggilan) dan berjalan di Android OS 7.0 Nougat. Beberapa fitur yang diusung antara lain, mode Easy-to-view guna mengurangi mata lelah.
“Selain itu menyesuaikan tingkat intersepsi cahaya biru. Dual window atau moda jendela ganda memungkinkan seseorang untuk menggunakan dua aplikasi pada saat bersamaan di layar dengan membaginya,” ungkap Heksa Aditya, pemilik IG Cell, Jalan Gajayana Malang.
Menurutnya, Moda Easy bisa diakses dengan tombol Q terpisah di sisi kanan. Knock on code menyala di layar saat Anda mengetuknya dengan pola sendiri. Spesifikasi LG G Pad IV 8.0 FHD LTE mencakup layar IPS multi-touch 8.0 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. 
“Di bawah kerangka bersemayam prosesor 1.4GHz Octa-core Snapdragon 435 dengan GPU Adreno 505,” papar dia. Yang menarik, tablet ini juga dilengkapi RAM 2GB, ruang penyimpanan internal 32GB dan slot MicroSD Card yang memungkinkan ekspansi lebih jauh hingga 2TB. 
“Kapasitas baterai sudah 3000mAh menjadi penggerak tablet. Artinya sudah cukup besar dibandingkan yang lain-lainnya,” tegas bapak dua anak ini. Heksa, panggilannya menerangkan tablet LG G Pad IV 8.0 FHD LTE ini memiliki kamera mumpuni.
Kamera depan dan belakang sudah menggunakan 5 megapiksel. Tablet juga mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band (2.4/5GHz), Bluetooth V4.2, GPS, MicroUSB ataupun Micracast. “Kita rencana jual Rp 4,1 juta kalau sudah tiba,” katanya.
Diuraikan dia, sudah banyak usernya yang sudah tidak sabar untuk menjajal tablet ini. “Ada beberapa yang inden. Mereka memang dikenal sebagai pengguna tablet untuk berselancar di dunia maya dan untuk bekerja,” ungkap sarjana Universitas Brawijaya ini.
Masih menurutnya, pasar tablet di Kota Malang sendiri masih didominasi oleh Samsung. “Tapi masalahnya sekarang sekelas tablet Samsung yang belum muncul barang terbarunya, tidak diimbangi oleh produsen lain,” katanya.
“Paling yang ada kan merek Huawei. Namun merek-merek ternama belum ada. Nah, saat ada LG G Pad IV 8.0 FHD LTE ini, beberapa user saya yang memang maniak menggunakan tablet, langsung inden,” tutup Heksa. (mar)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :