UFO Apple Gunakan Transportasi Futuristik Hyperloop


 
JAKARTA - Hyperloop diperkirakan akan hadir di dekat markas UFO milik Apple. California akan menggunakan transportasi futuristik, Hyperloop. Transportasi ini nantinya akan menjadi paduan yang cocok dengan markas besar baru Apple yang berbentuk seperti kapal ruang angkasa.
Pada pertemuan publik yang diadakan awal pekan ini, anggota dewan Kota Cupertino, California, Amerika Serikat mengatakan, mereka telah mengadakan pertemuan sebelumnya mengenai hadirnya hyperloop, sebuah kereta transit supersonik dalam tabung yang diperkenalkan pertama kali oleh Elon Musk, ke kota Cupertino. 
"Kami berbicara dengan Hyperloop agar memiliki jalur rel di sini," kata Barry Chang, seorang anggota dewan kota Cupertino. Jika Hyperloop ini nantinya terealisasikan, maka waktu perjalanan dari DeAnza College ke pusat kota San Joe yang sebelumnya membutuhkan waktu 2 jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 5 menit.
Pemberitahuan ini datang tepat sebelum dewan menolak proposal pada pemungutan suara yang menerapkan pajak baru untuk memperoleh dana sebagai solusi transportasi dalam mengatasi masalah lalu lintas kota. 
Pajak yang diusulkan rencananya akan memungut pajak kepada perusahaan besar dan menengah berdasarkan pada jumlah total karyawan perusahaan. Ketika pajak ini diterapkan, sebagian besar pendapatan dari pajak disumbangkan oleh Apple yang rencananya akan memiliki lebih dari 12.000 karyawan pada markas UFO tebarunya. (dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :