Zero, Ponsel Tak Punya Tombol dan Lubang

Zero, ponsel Meizu yang diklaim ponsel pertama yang tanpa lubang di dunia  
 
 
JAKARTA - Produsen ponsel berlomba-lomba untuk membuat ponsel yang berbeda dari ponsel lain. Salah satunya Meizu yang beru merilis Zero. Apa istimewanya? Meizu menyebut Zero adalah ponsel yang tak mempunyai tombol, tak punya lubang speaker, tak punya slot SIM card, dan port charging. Bagian luar bodinya terlihat seamless alias mulus tanpa sambungan dan terbuat dari bahan keramik.
Bahkan Meizu tak malu-malu mengiklankan Zero sebagai ponsel tanpa lubang pertama di dunia. Tentu ada sejumlah penyesuaian yang harus dilakukan Meizu di ponsel dengan layar AMOLED 5,99 inch ini.
Zero tak mempunyai notch di layarnya, melainkan mempunyai bezel tipis di atas dan bawah layaknya Galaxy S9. Sensor sidik jarinya ada di bawah layar, lengkap dengan teknologi Meizu mSound 2.0 yang membuatnya bisa berfungsi sebagai speaker. 
Untuk pengisian daya dilakukan secara wireless, yang dijanjikan cukup cepat karena wireless chargingnya punya daya maksimal 18 watt melalui teknologi Super mCharger Wireless. Jauh lebih tinggi dari wireless charger Apple yang hanya 7,5 watt serta bikinan Samsung yang hanya 9 watt.
Meski tak punya tombol, Meizu dilengkapi sistem haptic feedback yang disebut bisa menawarkan tombol virtual pada bagian sisi ponsel sebagai pengganti tombol power dan volume. Lalu slot SIM cardnya diganti dengan teknologi eSIM.
Tak adanya lubang pada bagian luar perangkat ini membuatnya punya rating IP68 yang tahan air dan debu, demikian dikutip dari The Verge, Kamis (24/1/2019).
Masih banyak yang belum diungkap Meizu mengenai ponsel terbarunya ini. Seperti spesifikasi prosesor, RAM, dan lainnya. Tampaknya ponsel ini akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol bulan Februari mendatang.(dtc/lim)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :