Tiga Menu Andalan, Tak Ada di Tempat Lain


MALANG - Seiring bertambahnya peminat, inovasi dalam pembuatan kopi akan terus berkembang. Salah satunya kopi.pisan yang berlokasi di jalan Brigjen Slamet Riadi No. 190 Kota Malang. Belum genap satu bulan hadir menyapa penikmat kopi, kedai yang bertagline coffee, pastry and kitchen ini mampu menarik hati masyarakat, khususnya kawula muda.
Tak tanggung-tanggung dengan menu andalan spesial kopi pisan terdiri dari, kopi pisan ice, sexy kopi pisan, dan coffee taro dalam satu harinya tak kurang dari 200 porsi terjual.
Supervisor kopi.pisan, Dani Perdana, mengungkapkan, ketiga jenis spesial kopi pisan memiliki karakteristiknya masing-masing, tentu dengan nuansa rasa yang berbeda. "Kopi pisan ice basicnya kopi hitam espresso di mix dengan fermentasi kopi sehingga ada nuansa rum, meskipun ada kandungan alkoholnya namun aman lantaran tidak lebih dari 5 persen," ungkap Dani, sapaan akrabnya.
Cita rasa berbeda juga dimiliki oleh sexy kopi pisan, yakni perpaduan kopi espresso di mix dengam lemon dan water soda sehingga terasa lebih soft. Varian menu ini banyak digemari oleh customer perempuan.
Sedangkan coffee taro yakni espresso dengan kombinasi fresh milk dan sirup taro, cita rasa yang unik menjadikannya banyak diminati oleh semua kalangan. Dengan proses penyeduhan kopi.pisan lebih memfokuskan pada manual brew dengan metode vietnam drip dan V60. Setiap sajian menunya terasa lebih lembut dan tingkat kemanisan bisa disesuaikan berdasarkan selera, lantaran gula disajikan terpisah.
"Harga yang kami tawarkan terjangkau khususnya kawula muda, hanya kisaran Rp 8 ribu hingga Rp 20 ribu untuk minuman serta snack and food antara Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu," terangnya.
Menariknya, selain menikmati sajian kopi yang nikmat, pengunjung juga akan disuguhi dengan dekorasi cafe instagramable. Mengusung konsep vintage customer dijamin dapat memenuhi kebutuhan eksisnya di media sosial.
Di sisi lain, lokasi yang tidak terlalu bising kendaraan dan musik di putar selow memungkinkan customer terutama mahasiswa untuk mengerjakan tugas di kedai kopi.pisan. Terlebih fasilitas yang disediakan cukup lengkap, seperti adanya free wifi serta di setiap meja dilengkapi dengan colokan.
"kopi.pisan tidak hanya mengandalkan menu kopi dan tempat melainkan juga makanan yang disajikan khusus bagi penggemar kuliner. Main course kami ada nasi goreng damkar atau nasi goreng merah, nasi goreng buto ijo terbuat dari bahan alami sayuran dan cabai hijau, dan nasi goreng pasukan kuning yang dihasilkan dari kuah kare," urai Dani.
Meskipun belum genap bahkan baru akan grand opening pada Februari mendatang namun antusiasme customer sangat tinggi. Buka dari pukul 08.00 hingga 23.59, tak jarang pengunjung harus rela mengantre atau take away pesanan. Selain itu tiga varian menu spesial kopi pisan juga masih sangat jarang dijumpai di kedai kopi lainnya.(lin/lim)

Berita Terkait