Angkat Produk UKM ke Level Lebih Tinggi

 
MALANG - Pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) bertajuk Malang Creative Fair, menyedot perhatian pengunjung Malang City Point (MCP). Keberhasilan tersebut diharapkan juga bisa mengangkat produk UKM ke level yang lebih tinggi. 
Penyelenggara Pameran, Roy Anugrah mengatakan, event tersebut sengaja digelar mendekati momen akhir tahun untuk memeriakan momen tahun baru. Apalagi, pada pameran tersebut, pihaknya menghadirkan 14 UKM dari berbagai sektor, mulai furniture, batik, properti hingga kuliner yang ikut serta membidik segmen middle up. 
“Saya berterima kasih atas dukungan seluruh UKM yang sudah terlibat dalam acara ini. saya berharap, event ini mampu membuat para peserta saling mengenal sehingga mendapatkan relasi baru sehingga mempermudah penjualan dan distribusi barang,” terang Roy kepada Malang Post.
Selain untuk mengembangkan UKM, pihaknya juga berharap, pameran tersebut mampu mendongkrak pendapatan Kota Malang di sektor pariwisata.
“Saat ini, UKM merupakan salah satu industri pariwisata yang potensial di Kota Malang.  Jumlah UKM di sini banyak dan masih membutuhkan wadah untuk perkenalan dan pembentukan brand awareness kepada masyarakat,” papar Roy.
Roy menambahkan, pada kesempatan ini, Roy juga berharap, jika brand awareness sudah berhasil dibentuk, maka harga jual pun ikut terangkat. Apalagi, sesuai misi awal, pasar malang creative fair adalah middle up. Apalagi, pihaknya juga bekerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BRI. 
“Sehingga, UKM yang ada di sini bisa ditempatkan di level atas. Jadi, secara tidak langsung kulitas produk dan harga ikut terangkat,” papar dia.
Pada kesempatan tersebut, Roy menambahkan, pada penutupan Malang Creative Fair kali ini, pihaknya menggelar lomba fashion show anak. Fashion show tersebut juga meghadirkan beberapa desainer, di antaraya Lissa Marwina yang mengeluarkan dress batik dan kebaya dan Gerinda yang Sukma Dewa mengeluarkan empat koleksi dress. (tea/nda)

Berita Lainnya :

loading...