Diskon Besar-Besaran Bazar UMKM


MALANG - Pembukaan Rumah Solusi pada Kamis (24/1) mendatang akan dimeriahkan dengan bazaar dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berasal dari Kota Malang. Ada berbagai macam barang yang ditawarkan, mulai dari makanan, minuman hingga kebutuhan fashion.
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji mengungkapkan, bazaar tersebut akan diadakan sejak Rabu (23/1) dan melibakan ratusan pelaku UMKM. "Kami akan menyediakan stand khusus. Para pelaku UMKM yang ingin menjual hasil usahanya, cukup membayar Rp 100 ribu untuk dua hari," terang dia kepada Malang Post.
Lebih lanjut, Widayati mengungkapkan, ada berbagai macam produk unggulan UMKM andalan Kota Malang yang siap dipasarkan, mulai dari hasil produksi makanan, minuman hingga fashion. "Selain itu, kami juga menyediakan hasil kerajinan tangan khas Malangan dengan harga yang terjangkau," papar dia.
Selain menggeber bazaar UMKM, pihaknya juga mengadakan diskon besar-besaran untuk memanjakan masyarakat. "Ketika launching, kami siap mengadakan diskon besar-besaran. Sehingga warga yang datang bisa langsung berbelanja dan ikut meramaikan," ungkap dia.
Lebih lanjut, Widayati mengungkapkan, Rumah Solusi disulap berbeda dengan PKK Corner. "Kalau PKK Corner hanya supply hasil UMKM.Seperti makanan, minuman dan kerajinan. Kalau sekarang, ada supply sembako dengan harga grosir," kata dia.
Ke depan, kata dia, pihaknya akan bekerjasama denga pihak RT/RW, Kelurahan hingga Kecamatan. Sehingga, warga tidak perlu jauh-jauh datang ke pusat Rumah Solusi. "Nantinya, kami akan mengadakan Rumah Solusi per RW akan ada agennya sendiri. Distribusi dan harga yang diberikan juga tetap sama," ungkap dia.
Kemudian, pihaknya juga akan bekerjasama dengan perbankan untuk mempermudah sistem pembayaran. "Untuk pembayaran non tunai menggunakan ATM, nanti akan ada diskon tersendiri," tandas dia.(tea/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :