Kopi dan Bluder Cokro Ramaikan Pameran UKM di MCP


MALANG - Gelaran Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diadakan di Malang City Point (MCP) masih terus berlangsung. Pada event tersebut, sajian kopi dari Ladang Coffee dan roti empuk dari Bluder Cokro berasal dari Madiun turut memeriahkan event yang digelar hingga 10 Januari 2018.
Supervisor Ladang Coffee, Yoyok Cahyono mengatakan, pihaknya menyediakan berbagai macam jenis kopi dari berbagai macam daerah di Indonesia, seperti Honey Arabicam Mandheling Arabica, Java arabica, Java Robusta dan Toraja Robusta. “Kami menyediakan berbagai macam kopi, mulai dari biji kopi yang sudah di oven hingga dalam bentuk bubuk yang sudah dikemas dalam bentuk sachet,” kata dia ketika ditemui Malang Post, kemarin.
Untuk harga yang dibanderol, aneka sajian kopi khas Indonesia dibanderol mulai harga Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per bungkus untuk isi 5 sachet, setiap sachetnya berisi 10 gram bubuk kopi. “Kami juga menyediakan Kopi Malang, setiap 160 gram, kami jual sehargaRp 5 ribu,” kata dia.
Pada event tersebut, ia juga menyediakan biji kopi yang sudah di oven. Untuk ukuran seperempat kilogram, atau setara dengan 250 gram, dibanderol Rp 15 ribu. Sedangkan untuk ukuran setengah kilogram diberi harga Rp 30 ribu. “Pelanggan juga bisa menggiling kopinya disini. Untuk yang ingin minum kopi secara langsung, bisa juga melihat proses pembuatan kopinya. Satu cup kopi kami jual mulai harga Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu,” lanjut dia.
Yoyok menambahkan, setidaknya dalam satu hari, ada setidaknya 50 bungkus kopi yang mampu dibawa pulang oleh pengunjung dan 10 cup kopi yang diminum langsung pada saat pameran. “Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendekatkan kami ke pasar. Dengan event ini, kami berharap masyarakat bisa mengenal berbagai macam produk yang kami miliki,” tandas dia.
Sementara itu, pada event tersebut juga ada Bluder Cokro, kue khas Madiun tersebut ikut andil dalam pameran. Ada berbagai macam blunder yang ditawarkan, seperti Bluder Original, Bluder Kismis, Bluder Cokelat dan banyak lagi. “Selain itu, kami juga menawarkan berbagai sajian roti manis dari Bless Bakery, salah satu anak perusahaan dari Bluder Cokro,” kata Shobirin, pegawai Bluder Cokro.
Dalam event tersebut, pihaknya juga ingin melakukan promosi kepada masyarakat bahwa Bless Bakery sudah ada di Malang, yaitu di kawasan Jalan Raya Tlogomas sejak satu tahun lalu. “Ini merupakan cara kami untuk mengenalkan diri kr masyarakat. ketika dibawa pulang, Bluder Cokro mampu awet selama lima hari, kalau Bless Bakery bisa awet tiga hari,” pungkas dia. (tea/udi)

Berita Lainnya :

loading...