RPMR Adakan Pelatihan Rutin untuk 300 UKM


MALANG – Sebagai salah satu tujuan wisata, Kota Malang memiliki peluang yang sangat besar bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Banyaknya UKM ini tentu dapat berpengaruh bagi kondisi perekonomian Malang Raya. Hal ini mendorong Ketua Rumah Pengusaha Malang Raya (RPMR), Nanang Sugeng Widyantoro, untuk mengadakan pelatihan kepada unit-unit UKM binaannya.
Bertempat di Digital Lounge (DILO) Malang (21-22/11), Kelompok Rumah Pengusaha Malang Raya (RPMR) mengadakan pelatihan rutin yang diikuti kurang lebih 300 Usaha Kecil Menengah (UKM) binaannya.
Bekerjasama dengan BFI Finance Jakarta, RPMR menggelar pelatihan internal selama dua hari. “Pelatihan internal ini kami adakan sejak bulan September hingga Desember Mendatang. Pelatihan diadakan sekali dalam sebulan. Selama dua hari, para pengusaha UKM akan diberikan berbagai macam materi demi kemajuan usahanya. Untuk November ini, kami sampaikan materi mengenai cara mengatasi keluhan pelanggan dan teknik menarik pelanggan melalui visual pada hari kedua,” jelas Nanang pada Malang Post, kemarin.  
Salah satu anggota RPMR, Sri Saras Wati, yang juga Owner dari Kangen Catering, mengungkapkan adanya perkumpulan dan pelatihan tersebut sangat membantu bagi para pengusaha UKM di Malang Raya. “Untuk pengusaha pemula seperti saya tentu sangat membantu. Tidak hanya melalui pelatihan-pelatihan semacam ini, RPMR sangat membantu kami dalam hal pengurusan izin, pemasaran, pengembangan produk dan lain sebagainya,” ujar wanita 65 tahun ini.
Nanang juga mengungkapkan, RPMR masih membuka kesempatan bagi UKM yang ada di Malang Raya untuk dapat bergabung bersama RPMR. “Kami membuka pintu selebar mungkin bagi para pengusaha UKM yang ingin bergabung. Tidak ada syarat khusus, yang penting pengusaha tersebut mempunyai produk. Kedepannya, semoga pelatihan seperti ini dapat terus kami laksanakan, agar nantinya para pengusaha UKM, khususnya bagi para pemula lebih terlatih dan dapat mengembangkan usahanya sendiri,” pungkas Nanang. (ae6/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :