Pasang Target Pertahankan Juara PGK II

 
MALANG – Satu lagi tokoh bola asal Ngalam berkiprah dan berkibar di tingkat nasional. Pengusaha Wiebie Dwi Andriyas yang selama ini aktif membina sepakbola di Bumi Arema resmi didapuk menjabat manajer  tim baru Borneo FC yang bermarkas di ibukota Kaltim, Samarinda.
‘’Wiebie Dwi Andriyas ditunjuk sebagai manajer Borneo FC. Selamat datang di keluarga besar Pesut Etam,’’ tulis  laman Borneo FC dan langsung disukai ribuan follewernya,  Sabtu (17/2) kemarin.
Kepada Malang Post, bos NZR Group ini membenarkan dirinya sekarang mendapat amanah baru menjadi manajer tim Borneo FC. Hal ini tidak lepas dari serangkaian pembicaraan intensif dirinya dengan para tokoh  bola di Samarinda, diantaranya H.Said, Firman, serta  sang pemilik  Borneo FC yakni  Nabil Husein. 
‘’Kebetulan saya  juga ada bisnis di Kaltim.  Syukur alhamdulillah, proses pembicaraan dengan beliau-beliau tersebut juga senantiasa berlangsung lancar. Saya  juga berterima kasih kepada  Bapak H. Said, Bapak  Nabil Husein, Bapak Firman serta masyarakat di Samarinda yang  telah memberikan kepercayaan besar kepada saya,’’  papar Tokoh Muda asli Malang ini.
Pembina Yayasan Bina Mandiri ini menambahkan, pihaknya  terus memaksimalkan berbagai persiapan agar Borneo FC  sukses mengukir prestasi terbaik. Apalagi ada dua even besar segera diikuti oleh klub kebanggaan masyarakat  Kaltim ini. Yakni turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK)  II  berlangsung 23 Februari hingga 4 Maret 2018 mendatang serta kompetisi Liga I sebagai perhelatan sepakbola paling bergengsi  diikuti seluruh tim terbaik di tanah air. 
Turnamen PGK II  akan   diikuti delapan tim dan dibagi menjadi dua grup. Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar dan Bali United masuk ke grup A. Sedangkan Grup B dihuni Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya.
‘’Kami merupakan juara bertahan sehingga harus mempertahankan  gelar juara dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) II  sebagai turnamen pra musim dan menyediakan total hadiah Rp 6,2 miliar ini,’’ ujar  Ketua  BnR Malang Raya dan Ketua Umum Pertina Kota Malang  ini.
Suami  Wahyu Shinta Ariyani ini  menyatakan  usai berlaga  dalam PGK II, Borneo FC terus menyempurnakan persiapan dalam semua hal guna merebut prestasi terbaik dengan menjuarai kompetisi Liga I. Arek Malang ini yakin dengan melakukan persiapan maksimal, maka Borneo FC akan dapat senantiasa menorehkan prestasi maksimal pula. Sehingga Borneo FC semakin menjadi kebanggaan masyarakat di Kaltim dan Samarinda pada khususnya.
‘’Kami mohon doa restu dari semua pihak, masyarakat di Samarinda dan masyarakat di Malang Raya. Semoga kami dapat mengemban amanah dengan baik. Dan  semoga Borneo FC sukses menjadi juara. Baik dalam turnamen  PGK II maupun dalam Liga I,’’ harapnya.
Pengusaha ramah ini juga menyampaikan terima kasih  sebesar-besarnya atas dukungan dan support dari berbagai pihak  termasuk NZR Group, keluarga besar  dan para pembina sepakbola.’’Semoga tujuan utama kita memajukan persepakbolaan di tanah air dapat terwujudkan,’’ pungkas ayah dari Syadha Angella Ayu Putri, Vanessa Alkalivky Ayu Putri, Nazarro Alhadavi Syah P dan Zafrano Alzharkasi Syah P (almarhum) ini. (nug/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :