Konsisten Dedikasikan Diri Bina Anjal

 
TERUS mendedikasikan diri memberikan manfaat seluas-luasnya untuk Kota Malang. Termasuk membina dan memberikan keterampilan kepada ratusan anak jalanan (anjal). Hal ini konsisten dilakukan pengusaha muda asli Malang Wiebie Dwi Andriyas yang tidak pernah lelah membina ratusan anak jalanan agar mereka dapat mandiri dan bekerja sesuai keahliannya.  “Kami juga menyediakan rumah singgah dan beberapa fasilitas lain bagi mereka selama menjalani pembinaan dan menerima keterampilan,” papar pemilik jaringan usaha NZR Group bermarkas di Jalan Ciliwung II Kota Malang ini kepada Malang Post.
Suami Wahyu Shinta Ariyani ini menambahkan, setelah memiliki berbagai ketrampilan ,para anak jalanan dibantu penyalurannya untuk memulai lembaran hidup baru mereka. Yaitu mulai bekerja secara mandiri sehingga dapat bermanfaat. Tidak saja bermanfaat untuk masa depan mereka, tapi juga untuk keluarga mereka.
Wiebie Dwi Andriyas berharap semua pihak turut peduli dalam membina para anak jalanan.Termasuk dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sangat diharapkan sehingga Bumi Arema di usia 104 tahun sekarang semakin nyaman dan indah.
“Kami sangat mengharapkan Pemkot Malang dan semua pihak untuk semakin peduli dalam membina dan mengentas kehidupan anak jalanan,” serunya.
Sebagai arek asli Malang, Wiebie Dwi Andriyas ingin terus berkontribusi  seluas-luasnya untuk kota kelahirannya. Semuanya dilakukan tanpa pamrih dan penuh ketulusan. Penampilannya juga ramah sehingga dirinya luwes dan mudah bergaul dengan berbagai lapisan dan kalangan masyarakat.
Selain berkecimpung dalam pembinaan sepakbola, Wiebie Dwi Andriyas saat ini juga menjabat Ketua Umum Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kota Malang. Hal ini  tepat, karena ia sebelumnya aktif dalam pembinaan tinju bahkan memiliki sasana NZR dengan slogan ‘Satu Hati, Satu Hobi’.
“Kami ingin mengembalikan Kota Malang sebagai barometer pertinjuan dan berbagai cabang olahraga lainnya di tanah air. Sehingga semakin mengharumkan nama Bumi Arema tercinta. Tidak saja dalam skala nasional, tapi juga internasional,” serunya. (nug/red)

Berita Terkait

Berita Lainnya :