Shopia Mega, Mahasiswi UMM Pencetus Kapankamunikah.com


MALANG POST - Belum menikah tapi mengupas segala hal tentang pernikahan, lalu dijadikan rujukan anak-anak muda yang hendak menuju ke pelaminan. Itulah yang dilakukan Shopia Mega, mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui kapankamunikah.com.
Shopia Mega melaunching portal ini saat ia semester dua, 2016 lalu. Ia ingin berbagi dan memberikan inspirasi kepada kawula muda yang awam tentang dunia pernikahan, melalui tulisan dan kisah-kisah yang disajikan. Shopia berharap, mereka yang memutuskan menikah muda memang melakukannya berdasarkan pertimbangan matang, tanpa keraguan dan tidak sekadar untuk bersenang-senang.  
Sophia menuturkan, mulanya ia tidak tahu mau dibawa ke arah mana website tersebut, lantaran kemampuannya dalam developing media masih sangat terbatas. Namun jalan selalu ada berkat kemauan keras dan terus berusaha konsisten menyajikan sebuah tulisan.
“Dalam perjalanannya, ternyata kapankamunikah.com banyak dicari terutama oleh kalangan muda. Kemudian kami terus berkembang, dari awalnya saya handel sendiri kini sudah ada tujuh anggota yang ikut mengembangkan website ini,” ungkap Sophia.
Ide kapankamunikah.com tercetus berawal dari boomingnya isu pernikahan muda kala itu, yang mendorong Shopia mencari situs tentang pernikahan. Namun menurutnya, mencari informasi dan segala hal tentang pernikahan rupanya tidak mudah, sehingga munculah ide membuat website sendiri dengan konten pernikahan. Tujuan simpelnya untuk menjembatani atau memberikan wadah bagi anak muda yang ingin belajar tentang pernikahan.
Pada website ini, pengunjung disuguhi pilihan Cerita Berdua yang terdiri dari sub Belum Sah, Resepsi dan Rumah Tangga. ”Website yang kami sajikan karakternya lebih kepada tidak menghakimi seseorang kapan mau nikah, karena yang terpenting adalah belajar bagaimana pernikahan itu,” ujar Sophia.

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...