Buktikan Malang Barometer Lomba Burung di Indonesia


AREK  MALANG :  Ketua BnR Malang,H.Wiebie Dwi Andriyas dan keluarga yang mendukung  kiprahnya  berkontribusi untuk Bumi Arema.

Tidak pernah  kehilangan keramahan kepada siapapun.  Begitulah sosok  pengusaha asli Malang, H.Wiebie  Dwi Andriyas yang  terus mendedikasikan diri  membantu anak jalanan (anjal),membina olahraga hingga  mengaktifkan  lomba burung berkicau di  Bumi Arema.
‘’Saya ingin   terus memberikan manfaat seluas-luasnya untuk kota Malang.   Termasuk kiprah dalam membina dan memberi ketrampilan kepada para anjal.Agar mereka dapat mandiri dan bekerja sesuai keahlian mereka,’’ papar Wiebie,sapaan akrabnya,kepada Malang Post kemarin.
Ketekunan pria  asli  Jalan Ciliwung Kota Malang membina dan ketrampilan kepada para anjal melalui Yayasan Bina Mandiri dalam naungan NZR Group ini ,  juga menyimpan kisah menarik tersendiri.Pasalnya,ketika masih  remaja, Wiebie  pernah merantau dan merasakan begitu kerasnya kehidupan di Jakarta. Termasuk bergaul dengan para anak jalanan di ibukota. Karena itu,setelah proses mencari ‘’jati diri’’  di ibukota selesai dan kembali ke Malang, ia bertekad aktif membina dan memberikan berbagai ketrampilan bagi para anjal.Agar mereka dapat hidup mandiri dan mempunyai keahlian yang sangat diperlukan dalam mereka bekerja.
‘’Saat ini ada sekitar 200 anak jalanan terus kami bina dan beri ketrampilan.Kami juga menyediakan rumah singgah dan sebagainya, bagi mereka selama menjalani  pembinaan dan menerima ketrampilan,’’ ungkap suami dari  Wahyu Shinta Ariyani ini.
Setelah memiliki berbagai ketrampilan, para anjal dibantu penyalurannya untuk memulai lembaran hidup baru  mereka. Yaitu mulai bekerja sehingga dapat bermanfaat.Tidak saja bermanfaat untuk masa depan diri mereka. Tetapi juga untuk keluarganya.‘’Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman maupun keluarga.  Saya juga mengajak kepedulian dari semua pihak untuk ikut bersama-sama kami membina para anjal  ini,’’ harap  alumni Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.
Pengusaha yang mengibarkan bendera NZR Group bermarkas di Jalan Ciliwung II Kota Malang  ini   tanpa banyak gembar-gembor  juga aktif dalam pembinaan berbagai cabang olahraga di Bumi Arema. Diantaranya dalam cabang sepakbola,tinju dan sederet cabang olahraga lainnya. Semuanya dilakukan tanpa pamrih dan  penuh ketulusan.  Penampilannya yang selalu ramah mengakibatkan dirinya luwes dan mudah bergaul dengan berbagai lapisan dan kalangan masyarakat.
‘’Terpenting bagi saya,pembinaan olahraga di Malang terus berkembang dan menorehkan prestasi yang dapat  mengharumkan nama  Bumi Arema.   Tidak saja dalam skala nasional tetapi juga internasional,’’  harap pengusaha yang   digadang-gadang menjadi calon Ketua Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kota Malang ini.
Wiebie dan teman-temannya  selama ini  telah dan akan terus aktif menggelar berbagai kegiatan bertujuan  kian mengangkat dan mengharumkan nama Bumi Arema.  Termasuk dalam lomba burung berkicau, terlebih Wiebie juga didapuk menjadi Ketua BnR Malang Raya dengan anggota ribuan penggemar burung   di daerah ini. Jadwal dalam waktu dekat,BnR Malang Raya bersama NZR Group akan  menggelar lomba/pameran Burung Berkicau Sien Ronny Cup I dalam rangka memperingati hari Pahlawan, di Lapangan Rampal Malang  hari Minggu 12 November mendatang. Even bergengsi  akan diikuti ribuan peserta se-Indonesia dan diharapkan  dapat turut  membawa  manfaat ekonomi yang besar bagi masyarakat  khususnya di Malang.
‘’Tahun lalu,kami sukses menggelar Piala Walikota Malang Cup. Dan, tahun ini kami menggelar  lomba/pameran Sien Ronny Cup I  melombakan 70 kelas dan menyediakan rekor hadiah terbesar termasuk hadiah utama Toyota All New Calya.  Melalui even ini kami membuktikan  Malang tetap barometer  perlombaan burung  berkicau di tanah air,’’ seru Ketua BnR Malang Raya dengan slogan ‘’Satu Hati,Satu Hobi’’  ini.
Wiebie berharap melalui  penyelenggaraan  Sien Ronny Cup I sebagai even  burung berkicau terbesar di Bumi Arema, maka penggemar burung berkicau khususnya di Malang Raya dapat berpartisipasi dan menampilkan kemampuan terbaiknya. ‘’Sekaligus dapat merebut gelar juara dan hadiah dalam jumlah besar.Serta tidak kalah pentingnya,  otomatis dapat menaikkan harga dari burung-burung berkicau milik mereka,’’  pungkas ayah dari  Syadha Angella Ayu Putri,Vanessa Alkalivky Ayu Putri,Nazarro  Alhadavi Syah P dan (alm) Zafrano Alzharkasi Syah P.  (nugroho)

Berita Terkait

Berita Lainnya :