magista scarpe da calcio Jun Hamba Allah yang Selalu Menang Undian Jalan Sehat


Jun Hamba Allah yang Selalu Menang Undian Jalan Sehat


Malang, Di dunia ini, ada orang yang punya stok keberuntungan berlebih. Selalu mendapatkan hadiah dalam berbagai event jalan sehat, dari hadiah kecil sampai yang besar. Dari kompor, fresh money hingga umrah. Nah, salah satu yang beruntung itu adalah  Junaidi Abdullah, Satpam Masjid Khadijah Jalan Arjuno.
Peserta rutin event jalan sehat di Malang pasti tidak asing dengan pria ini. Bahkan Redaktur Foto Malang Post Guest Gesang pun hafal wajahnya. Sebab ia beberapa kali mengabadikan ekspresi bahagia pria berusia 60 tahun ini saat namanya dipanggil oleh MC.  Bahkan, ketika kupon Jalan Sehat Indonesia Membaur milik Jun –panggilan akrabnya- belum dibacakan, Guest langsung bisa menebak siapa pemenangnya.
“Ada tulisan bismillah di kupon. Saya langsung tahu, pasti bapak itu (Jun, red) yang menang. Saking seringnya melihat dia naik ke atas panggung dan menerima hadiah,” ujarnya.  “Habis ini saya akan belajar nulis bismillah dengan baik, biar menang-an,” tambahnya, lalu tertawa.
Memang, pria ramah ini selalu menuliskan bismillahirrahmanirrahim dalam huruf Arab dan Jun Hamba Allah di tiap kupon undian berhadiah yang dia ikuti. Entah sugesti tulisan itu benar-benar ampuh, atau memang ada faktor lain, yang jelas Jun menjadi peserta event yang tidak akan pernah pulang dengan tangan kosong. Ia menjadi langganan penerima hadiah. Di berbagai acara.
 Saking banyaknya hadiah yang diperoleh dari berbagai event yang diikuti, Jun lupa hadiah apa saja yang diterima dan dari acara apa. Di rumahnya di Jalan Talun Pasar  RT 11 RW 01 Malang, ada banyak bukti. Ada seterika, magic com, kompor, dan peralatan rumah tangga lain. Semuanya lebih dari satu.  
Ia dua kali memenangkan hadiah umrah, terakhir adalah hadiah utama paket umrah dalam Jalan Sehat Indonesia Membaur di Lapangan Rampal, Sabtu (25/11) lalu. “Ini hadiah umrah kedua. Beberapa tahun lalu saya pernah menang umrah dari jalan sehat juga, saya lupa penyelanggaranya,” paparnya.
Sebenarnya, Jun hampir memenangkan undian umrah sebanyak tiga kali. Hanya saja, undian lainnya meleset. Saat namanya dipanggil, ia sudah pergi meninggalkan lokasi acara karena harus bekerja shift malam menjaga masjid.
Walaupun selalu menuliskan kalimat Bismillah di kupon, bagi pria tiga anak dan lima cucu ini, kemenangannya tersebut tidaklah memakai resep atau mantra apapun. Kecuali modal doa dan keyakinan kepada Allah SWT.  “Saya ini hanya beruntung. Saya hanya yakin kalau rezeki pasti tidak akan kemana. Dan alhamdullilah selalu dapat (hadiah) walaupun kecil. Ini, saya tidak pernah beli HP karena hadiah semua,” tutur pria ini sambil memperlihatkan HP androidnya.
Terkait dengan kebiasaan menuliskan Bismillah dan Jun Hamba Allah, menurut Jun, dia selalu menuliskan dua kalimat itu dengan mengucapkan doa. Sambil berdoa itu, ia juga meyakini akan dapat membawa pulang sesuatu (hadiah) saat mengikuti undian acara.
 “Ya cuma itu saja. Sambil baca doa, lalu saya masukan dalam kotak undian. Menang tibak’e,” kelakar Jun sambil menyuguhkan teh hangat saat ditemui di ruang pos satpamnya.
Selain memenangkan hadiah paket umrah sebanyak dua kali. Ia juga pernah memenangkan hadiah utama jalan-jalan ke Malaysia dari sebuah undian yang diselenggarakan perusahaan motor pada tahun 2013. Tak hanya itu, Jun juga pernah memenangkan hadiah utama sepeda motor. Ia juga pernah mendapatkan hadiah fresh money jutaan rupiah dalam event jalan sehat yang digelar Malang Post. Soal hadiah ini, Jun tidak mengingatnya. Lagi-lagi, yang ingat jelas adalah Guest Gesang, yang mengabadikan dirinya saat menerima hadiah.
“Peserta lain sampai kesel kayaknya sama saya, kok “hamba Allah” terus yang dapat,” kelakar pria ini.
Ia pun kerap mendapatkan pertanyaan tentang kiat-kiat tertentu hingga bisa terus menang.  Menjawab semua pertanyaan itu, ia hanya mengungkapkan bahwa jurus paling ampuh hanyalah beramal dan tidak pernah lupa Tuhan. Jun mengaku, setiap hari dia bertugas memutar shalawat tarhim dan melantunkan kumandang adzan subuh di Masjid Khadijah. Sambil menunggui masjid, Jun sering berdzikir dan salat tahajud. Inilah yang ia yakini sebagai sumber keberuntungan dan rezeki yang terus datang padanya tanpa henti.
“Saya selalu mengatakan pada orang-orang, dzikir yang banyak lalu salat tahajud, selalu bersikap baik pada orang, pasti rezeki dan kebaikan akan datang,” tukas pria yang memiliki hobi melukis wajah ini.
Ia juga menceritakan, tiap kali mengikuti jalan sehat dengan hadiah undian, ia selalu membawa tasbih dalam gengaman tangannya. Sambil berdzikir dalam hati, ia semakin semangat dan kuat mengikuti perlombaan.
Jun mengaku tidak pernah lulus SD, akan tetapi dengan segala kemampuannya ia berusaha bekerja bagi keluarganya, terus menerus, tak pernah lelah. Sejak sekitar tahun 80-an ia menjadi satpam di Masjid Khadijah. Ia kerap memberi pelajaran pada orang sekitarnya, agar terus berbuat amal dan tidak meninggalkan salat lima waktu.  “Kalau selalu ingat Allah, pasti rezeki dan kebaikan akan mengikuti,” ungkapnya.
Ia sukses membesarkan ketiga anaknya hingga mengeyam pendidikan sampai jenjang perkuliahan. Ia yang pada 26 Desember ini akan berangkat umrah ini selalu berpesan pada anak dan cucunya agar tidak mudah menyerah dan selalu berserah pada Tuhan dalam menjalani kehidupan. (Sisca Angelina/han)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top