Melihat Konsep Cafe Masakan Padang Pertama di Kota Malang

 
MALANG - MUDA, berkarya, serta memperkenalkan budaya daerahnya, Andre (22) bersama timnya Ismed Chairul (21) dan Transbara Wahyu Firmansyah (20) menghadirkan konsep cafe masakan Padang pertama di Kota Malang. Bahkan mungkin saja pertama di Indonesia. Ganto Minang Padang Pamudo menjadi salah satu tempat makan sekaligus nongkrong yang wajib di kunjungi.
Tiga anak muda yang mencetuskan ide membuat café masakan Padang pertama ini lantaran pada umumnya orang yang datang ke rumah makan Padang hanya untuk makan saja. Namun dengan hadirnya Ganto Minang Padang Pamudo ini masyarakat tidak hanya sekadar makan, tapi dapat menikmati waktunya bersama sahabat maupun keluarga dengan suasana seperti sedang berada di Negeri Minang. 
“Meskipun Ganto Minang Padang Pamudo hadir dengan konsep café namun menu yang kami sediakan sama dengan menu rumah makan Padang lainnya dengan penambahan menu yang tidak ada di tempat lain. Seperti gulai baga, ketupat pecel. Selain itu nantinya kami juga akan menghadirkan menu snack dan minuman asli Padang,” ujar Andre, 22 tahun, salah satu owner Ganto Minang Padang Pamudo.
Menu yang disediakan Ganto Minang Padang Pamudo sangat beragam mulai dari rendang, ayam goreng, ayam pop, ayam balado, gulai ayam, gulai ikan, gulai baga, dan berbagai makanan khas dari Padang. Harga setiap menu tersebut sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 17.000 saja. Sedangkan untuk menu minuman mulai Rp 3.000 sampai Rp 15.000. 
Ganto Minang Padang Pamudo yang berlokasi di Jalan Raya Jetis No.110 Dau ini memiliki dua konsep. Yakni konsep family pada lantai 1 dan konsep outdoor café pada lantai 2 yang akan launching pada awal tahun 2018. Selain itu, pengunjung akan disuguhi lagu-lagu Padang dan disambut dengan panggilan uda dan uni serta sajian yang nikmat membuat momen bersantai lebih berkesan. 
Perjuangan Andre sebagai owner bersama team saat merintis usaha ini tidaklah semulus yang dibayangkan. Dari awal ia harus rela membagi waktu dengan baik, antara kuliah dan usaha. Alasannya satu, tidak lain hanyalah untuk menjadi mandiri di usia muda dan bisa membanggakan kedua orang tuanya melalui usaha Ganto Minang Padang Pamudo.
Transbara Wahyu Firmansyah, menambahkan, selain hadir dengan konsep baru, Ganto Minang Padang Pamudo juga sangat mengutamakan kualitas setiap sajian. Selain unggul di rasa dan harga, juga menggunakan plating yang menarik sehingga menambah selera makan pengunjung. 
“Kami memberikan servis terbaik kepada uda dan uni yang makan di sini dan bagi teman-teman yang hanya ingin nongki sambil mengerjakan tugas juga sudah kami sediakan wifi gratis sebagai fasilitas dari Ganto Minang Padang Pambudo,” katanya.“Kami juga sering mengadakan promo seperti menu gulai baga dari harga normal Rp 15.000 menjadi harga promo hanya Rp 12.500,” imbuh Transbara.
Ganto Minang Padang Pamudo juga melayani catering dan delivery order tanpa minimal pemesanan. Untuk layanan delivery order ini diberlakukan promo 9 kali order gratis 1 kali order. Sedangkan untuk makan di tempat beli 4 kali gratis 1 kali. Promo menarik lainnya bisa dilihat di akun Instagram @gantominang.padangpamudo. (sir/MP5/van) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...