magista scarpe da calcio Bektol Community, Wadah Kreatif Guru, Kasek PAUD, RA dan TK


Bektol Community, Wadah Kreatif Guru, Kasek PAUD, RA dan TK


Gotri ala gotri nogosari, ri riwul iwal – iwul jenang katul, tul dolan awan-awan ndelok manten,
ten titenono mbesuk gedhe dadi opo, po podheng mbako enak mbako sedeng,
deng dengklok engklak-engklok koyo kodok
Syair lagu dolanan anak di atas, biasanya dinyanyikan sambil memutar gaco (batu yang dijadikan pion-red). Diputar searah jarum jam, begitu lagu selesai dinyanyikan, para pemain pun berebut lari, untuk bersembunyi. Sementara sang kodok atau pemain yang mendapatkan gaco berwarna berbeda harus menjaga sarang kodok agar tidak diserang ular (pemain yang lain, red). Menyenangkan sekali!
Keceriaan, tertawa lepas mengiringi permainan gotri ala gotri ini, hingga akhirnya para pemainnya bosan. Mereka pun ganti permainan dengan permainan tali. Di tengah –tengah permainan, muncul pemain lainnya. Kemudian menawarkan permainan karetan. Permainan ini tidak hanya gelak tawa, kegembiraan yang mewarnai, namun juga ada pertengkaran yang timbul.
“Wes-wes, gak usah tukaran, ayo salaman,” ujar salah satu pemain.
Meski cemberut, lawan mainnya akhirnya mau bersalaman. Tepuk tangan kemudian membahana memenuhi Gedung Pancasila saat itu. Permainan dolanan tradisional itu tidak dimainkan oleh anak-anak, namun oleh gabungan guru-guru PAUD dan TK yang tergabung dalam Bektol Community. Bahkan di antara mereka ada Kepala Sekolah RA yang ikut serta.
Para guru dan kepala sekolah ini memukau para penonton. Karena mereka begitu menjiwai peran anak-anak yang mereka bawakan. Termasuk Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memuji permainan yang mereka tampilkan dalam pembukaan Diklat Guru PAUD di Gedung Pancasila.
 “Saya  ingat-ingat wajahnya siapa ya, kok ginuk-ginuk begitu. Baru saya ingat ternyata teman di FB saya, biasanya menggunakan jilbab, sekarang kok terlihat ginuk-ginuk, bagus sekali penampilannya,” urai Dewanti memberikan apresiasi kepada penampilan Bektol Community.
Anggota Bektol adalah Sugiati, guru TK Cendekia 1 Junrejo, Komariyah, TK Muslimat Ar Rohmah Bumiaji, Mayunita Nurlaila, guru  TK Dahlia 1 Bumiaji, Umi Kholifatur Rohmah, Kepala Sekolah RA Thoriqul Huda Bumiaji, Winarti, dari TK Pembina Bumiaji, Siti Kholifah, dari TK Kartika X Junrejo, Enik Fatmawati, dari  TK Margi Asih 01 Bumiaji dan Sri Widayati, guru TK Negeri Pembina Junrejo.

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top