magista scarpe da calcio Jangkau Nom-noman dengan Ngudut, Ngopi Lan Jinagong


Jangkau Nom-noman dengan Ngudut, Ngopi Lan Jinagong


Senakal-nakalnya pemuda, sekeras-kerasnya preman, hati mereka yang seperti batu akan melembut begitu melihat dan mengikuti santunan anak yatim. Prinsip ini menjadi kekuatan dakwah dari Majlis Hikmah Islam yang didirikan oleh Gus Hisa Al Ayyubi di Bareng Kartini gang 3 sejak 26 Februari 2015 lalu.
“Di dunia ini ada dua makhluk yang doanya ampuh, pertama ibu dan kedua anak yatim. Kami membalikkan konsep santunan, bukan kita yang meyalami anak yatim, tapi anak yatim yang menyalami kita. Kita yang butuh mereka, kita yang berharap barokah anak yatim,” kata Hisa kepada Malang Post, di Masjid Baitul Makmur Bareng Kartini gang 3G.
Karena Hisa menganggap penting prinsip santunan, Majlis Hikmah Islam membuat acara rutin memberi sodakoh kepada anak yatim. Namun Hisa menegaskan, proses pemberian sedekah tidak dibuat seakan-akan anak yatim hanya pelengkap. Sebaliknya, Majlis Hikmah Islam menjadikan anak yatim sebagai pusat perhatian.
Menurut Hisa, anak yatim selalu ada di sof paling depan tiap ada acara rutin. Setelah dzikir dan salawat, bukan anak yatim yang berjalan ke depan untuk menerima santunan. Sebaliknya mereka diminta berdiri, lalu seluruh peserta pengajian yang hadir, mengantre untuk menyantuni dan meminta doa serta barokah.
“Kita buatkan acara minggu pagi, kumpulkan orang-orang dzikir, salawat lalu ada anak yatim di situ. Kita gak pernah kumpulkan uang tapi kumpulkan orang. Orang-orang yang ngasih santunan harus antre. Yang nyantuni harus cium tangan anak yatim, bukan sebaliknya,” sambung alumnus MTS-MA Mualimin Jagalan ini.
Hisa mengatakan, anak yatim yang dihadirkan dalam pengajiannya, adalah anak-anak yang tidak tergabung dengan panti asuhan apapun. Ulama 44 tahun itu mengatakan, anak-anak non panti seringkali disisihkan dan berada jauh dari jangkauan kasih sayang dan perhatian lingkungan sekitar. Tiap pengajiannya, Hisa mewajibkan ada anak yatim non panti yang diundang.

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang