Rian Dwi Zulkarnain Jatuh Bangun Jualan Jus


Ketika berkeliling kota, seringkali kita melihat satu buah gerobak berwarna merah dan berjualan jus. Bertuliskan 'Jupe Jumbo' yang banyak diburu masyarakat. Tekstur jus yang padat dengan porsi besar membuat pelanggannya tak kapok untuk kembali lagi. Siapa sangka, pemilik jus dengan puluhan cabang ini merupakan mantan MC, yakni Rian Dwi Zulkarnain.
Pria berusia 28 tahun tersebut mengungkapkan, sebelum bergelut di dunia usaha, ia mengawali karir sebagai seorang MC. Mulanya, ia mengikuti audisi di salah satu televisi lokal Malang, yakni Malang TV.
"Awal karir saya sekitar tahun 2010. Alhamdullilah, saya lolos dan langsung jadi presenter di sana," terang dia ketika ditemui Malang Post.
Delapan bulan kemudian, sekitar tahun 2011, Rian berpindah menjadi presenter JTV selama 6 tahun. "Kemudian, saya pindah ke ATV dan menjadi presenter sekitar tiga hingga empat tahun," papar dia.
Sejak saat itulah, tawaran untuk menggung untuk menjadi seorang MC mulai berdatangan. "Saya menjalani profesi ini sambil mnjalani kuliah. Hasil kerja bisa dgunakan untuk membiayai kuliah juga," papar pria yang pernah kuliah di Universitas Negeri Malang jurusan Manajemen ini.
Kemudian, sekitar tahun 2014, Rian mengaku ingin banting setir. Sebab, ia sudah mulai tidak percaya diri dengan penampilannya saat itu. "Ketika itu, saya merasa badan saya gemuk dan mikir bakal nggak laku. Selain itu, saya juga memikirkan masa depan, saya harus berbuat sesuatu," kisah anak kedua dari tiga bersaudara tersebut.
Sehingga, pada akhirnya, Rian terpikir untuk membuka usaha dengan berjualan jus. "Saya berpikir, jualan jus itu tidak lekang oleh waktu. Kalau cuaca lagi panas, pasti ramai. Begitupun kalau hujan, masih ada saja yang mencari," papar dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya :