Salat Idul Adha di Kandang Singa, Salawatan di Kanjuruhan


MALANG - Arema FC memanfaatkan momentum Idul Adha, untuk menggelar rangkaian acara ulang tahun yang lebih religius dan khusyuk. Rangkaian acaranya tak hanya berkaitan dengan sepak bola. Namun, Singo Edan pada 11 Agustus 2019 besok, menggelar Salat Idul Adha di depan Kandang Singa, Jalan Mayjen Panjaitan, Betek.
“Tanggal 11 Agustus, Arema langsung gelar Salat Idul Adha di depan Kandang Singa, bersama Aremania, serta masyarakat sekitar kantor Arema. Khotib adalah Habib Anis, sementara imamnya adalah Ustadz Muzaki dari Muharto,” urai Sudarmaji, Media Officer Arema, Sudarmaji kepada Malang Post.
Salat Idul Adha ini, melibatkan seluruh warga sekitar Kandang Singa. Sehingga, saat Salat Idul Adha, Jalan Mayjen Panjaitan Betek akan ditutup. Jalanan akan ditutup sementara, sejak subuh sampai selesai Salat Idul Adha.
Sudarmaji menyebut, momentum Idul Adha adalah momentum tepat bagi Arema untuk sekaligus memohon doa agar tim berlogo singa dengan tangan mengepal ini meraih prestasi. Demi melengkapi peringatan ultah ke-32 Arema dan Idul Adha, Arema juga mempersiapkan makan bersama di kantor Arema.
Hewan kurban di kantor Arema, diprioritaskan bagi warga sekitar Kandang Singa, yakni warga Jalan Mayjen Panjaitan. Pemain Arema, dijadwalkan menghadiri acara salat Idul Adha dan bagi hewan kurban tersebut.
"Jadi kami tidak membikin sembelih kurban di sini, karena langsung disembelihkan oleh Rumah Potong Hewan (RPH). Nanti di sini makan bersama dan nyate dengan warga sekitar Kandang Singa," tandasnya.
Sudarmaji menambahkan, demi menambah spirit Arema Idul Adha, 10 Agustus malam sampai 11 Agustus subuh, sebelum Salat Idul Adha, ada acara refleksi, serta tahajud dan Salat Subuh. Acara refleksi dihelat bersama Nawak Hijrah.
“Dalam acara doa malam bersama, Arema akan merefleksi perjalanannya setahun belakangan, sekaligus mengunggah doa untuk diberi kesempatan melakukan yang lebih baik lagi di ultah ke-32 Arema,” sambungnya. Masih dalam rangkaian ultah, dan masih berspirit religi, Arema bakal berkolaborasi dengan pengajian Riyadlul Jannah.
Pada 12 Agustus 2019, Arema dan pengajian Riyadlul Jannah, bakal berkumpul di Stadion Kanjuruhan untuk bersalawat dan melantunkan spirit religi di ultah ke-32 Arema. Dengan acara yang bersamaan hari besar muslim, manajemen Arema mengimbau secara tegas, agar Aremania fokus pada kegiatan religi dalam peringatan HUT ke-32 Arema.
“Kami mengimbau agar Aremania tidak konvoi, agar kegiatan mengisi peringatan HUT ke-32 Arema, dilakukan di daerah masing-masing, dan melakukan kegiatan yang berhubungan erat dengan Idul Adha. Misalnya, ikut membantu potong hewan kurban dan membagikannya,” tambah Sudarmaji.
Sebelum tanggal 11 Agustus, Arema sudah menggelar berbagai kegiatan rangkaian ultah ke-32 Arema. Mulai dari pertandingan antara Jurnalis Malang Raya, melawan stakeholder sepakbola asli Malang, misalnya wasit asal Malang, manajemen Arema dan pemain legend asal Malang.(fin/ary)