10 Tahun Menikah, Istri Selingkuh


MALANG – Ronald, 44, warga Kota Malang hancur hatinya. Pernikahannya selama satu dekade, berantakan karena laki-laki lain. Amel, 33, yang terpaut 11 tahun darinya, tega selingkuh, dan memecundangi Ronald. Wanita yang dipinangnya tahun 2005 lalu itu dengan mudah melupakan romantisme awal menikah, dan menggantikannya dengan pria lain.
Ronald pun tidak tahu, bagaimana bisa pria yang sudah mencukupi semua kebutuhan istrinya, dan telah memiliki tiga anak, tidak pernah kasar, masih dianggap kurang. Setelah menikah tahun 2005, Ronald sempat merasakan kebahagiaan berumah tangga dengan Amel. Kendati usianya terpaut jauh, hubungan di awal pernikahan sangat harmonis.
Anak yang lahir pun membuat Ronald merasa bahagia, dan merasa rumah tangganya indah. Karena itu, selama satu dekade, Ronald bekerja sekeras mungkin demi menghidupi anak istrinya. Namun, pada tahun 2015, keindahan dalam otak Ronald, hancur seketika. Amel, ketahuan selingkuh.
Amel, gemar jalan bareng di luar dengan laki-laki lain tanpa sepengetahuan Ronald. Amel juga rajin bertukar pesan WhatsApp yang mesra. Ronald membaca pesan tersebut dengan hati seperti tertusuk-tusuk pisau. Akhirnya pertengkaran besar pun mengguncang rumah tangganya. Amel minggat dan lebih memilih pria selingkuhannya.
Ronald dan Amel, tiga tahun pisah ranjang. Lucunya lagi, bukan Ronald yang mengajukan gugatan cerai, tapi Amel. Tahun 2019, Amel mengirimkan berkas gugatan ke Pengadilan Agama Malang. Tanpa rasa malu, Amel mengakui dalam berkas gugatan bahwa dia berselingkuh dan mencurangi suami sahnya.
Hakim, memutuskan perkara ini dengan vonis cerai, atas dasar Ronald yang tidak bisa memaafkan Amel yang berselingkuh, serta tuntutan Amel untuk melepas status sebagai istri Ronald.(fin/lim)

Berita Terkait