Pencuri Kayu Diamankan

 
MALANG – Pernah mendekam di balik terali besi karena kasus pencurian pada 2012 lalu, ternyata tidak membuat Bodro, 43, kapok. Faktanya, sejak Jumat lalu warga Dusun Krajan, Desa Jambuer, Kecamatan Kromengan ini, kembali harus meringkuk dalam tahanan. Ia ditahan di Mapolsek Kromengan, dengan kasus pencurian.
“Tersangka Brodo ini, kami tangkap sepulang kerja. Barang bukti yang kami amankan, 32 lembar kayu kamper serta sebuah alat gergaji untuk mencuri,” terang Kapolsek Kromengan, AKP Okta Panjaitan.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian terjadi pada awal pekan lalu. Tersangka beraksi sendirian pada malam hari. Kayu kamper tersebut dicuri dari gudang bekas ternak burung walet milik Hananto, 30, warga sekitar.
Modus pencurian yang dilakukan Bodro, dengan masuk ke dalam gudang. Selanjutnya, menggunakan alat gergaji, memotong kayu kamper menjadi beberapa bagian. Setelah terkumpul oleh tersangka kemudian dibawa pulang.
Aksi pencurian terungkap setelah petugas Polsek Kromengan mendapat laporan dari korban. Hananto mengatakan kalau kayu kamper miliknya di dalam gudang banyak hilang dicuri. Berdasarkan laporan tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi.
Dari keterangan saksi itulah, akhirnya mengerucut pada satu nama, yakni Bodro. Akhirnya petugas pun menangkap Bodro dan mengamankan barang bukti di rumahnya. “Korban melapor karena kayu kamper itu, akan digunakan lagi untuk ternak burung walet,” tuturnya.
Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka Bodro, mengaku pencurian dilakukan seorang diri. Sedianya kayu tersebut akan dijual kepada orang lain. “Kami masih kembangkan kasusnya, karena diduga ada TKP lain,” paparnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :