Opsgab Satlantas, Amankan Mobil Diduga Curian

 
MALANG – Unit Turjawali Satlantas Polres Malang Kota (Makota) mengamankan sebuah mobil yang diduga merupakan hasil curian. Dalam operasi yang dihelat di perbatasan Kota Malang Landungsari-Dinoyo kemarin, mobil Honda Mobilio B 2679 UFB itu diamankan oleh Satlantas sebelum diserahkan ke Reskrim Polres Makota.
Kanit Turjawali Satlantas Polres Makota, Ipda Luhur Santoso menjelaskan penyitaan mobil diduga hasil curian, berawal dari kecurigaan petugas yang melakukan operasi.   “Saat kami operasi, pemilik mobil kami minta mengeluarkan surat-surat kendaraan. Kami curiga dengan STNK yang diserahkan kepada petugas,” katanya.
Benar saja, saat mengamati STNK mobil secara seksama, petugas polisi menemukan bahwa surat tersebut asli tapi palsu. Walaupun surat tersebut seakan-akan asli, ternyata STNK ini adalah hasil scanner. Sehingga, polisi yang bertugas, langsung meminggirkan kendaraan tersebut di Terminal Landungsari.
“Surat mobil Honda Mobilio ini ternyata scanner dan tidak asli. Kami laksanakan penilangan, serta menahan mobilnya,” kata Luhur.
Saat ditelusuri, mobil Honda Mobilio itu awalnya seakan berasal dari Jalan Danau Agung 12 Sunter Agung Tanjung Priuk. Namun, nomor mesin mobil tersebut, sama dengan sebuah mobil Honda Mobilio dari daerah Sibolga Selatan Sumatera Utara.
Hal ini semakin menguatkan kecurigaan petugas. Pengendara mobil pun diturunkan dari kendaraan untuk diperiksa identitasnya.
Polisi lalu melakukan pemeriksaan kepada Christopher Cahyadi Gunawan, 33, warga Jalan Danau Maninjau Barat RT01 RW08 Sawojajar, untuk menyelidiki asal muasal kendaraan tersebut. Luhur menambahkan, mobil ini ditilang dan dikirim langsung ke mako Polres Makota untuk ditangani Satreskrim. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...