Ungkap Pencurian Gembos Ban, Terima Penghargaan


 
MALANG – Polres Malang Kota (Makota) memberikan kejutan spesial bagi anggotanya yang berprestasi dalam pengungkapan tindak kejahatan. Pagi kemarin, Kapolres Makota, AKBP Asfuri SIK, MH memberi penghargaan bagi 15 anggotanya karena mengungkap kasus penting.
Seperti pelaku modus gembos ban dan pengedar narkoba dengan barang bukti di atas 5 gram. Pemberian penghargaan itu diserahkan di Rupatama Polres Makota. Ada enam anggota Satreskrim, enam anggota Satreskoba, dua anggota Satlantas dan satu anggota Satintelkam yang menerima penghargaan dari Asfuri. 
Enam anggota reskrim, yakni Kanit Resmob, Iptu Sugeng Iryanto dan lima anggotanya Aiptu Imam Subekti, Bripka Sutomo, Bripka Jajang Eri Wibowo, Briptu Fajar Bayu dan Bripda Febrianta Nur Hidayat.
“Kami apresiasi dedikasi enam anggota reskrim ini dan Kanit Resmob Iptu Sugeng diberi jabatan sebagai Kaur Administrasi dan Tata Urusan Dalam (Mintu) Satreskrim dan BKO Kanit Resmob,” ujar Asfuri. 
Resmob sukses membekuk komplotan pencuri spesialis gembos ban mobil hingga ke Solo. Tiga pelaku, sudah melakukan pencurian di 45 TKP, tersebar di Jawa, Sumatra dan Kalimantan. Sedangkan, enam anggota Satreskoba adalah Kanit 1 Aipda Mokhamad Makhi, Bripka Choirul Anang, Bripka Yanu Tri, Bripka Randy Fery Ansyah, Briptu Endah Dwi dan Briptu Aris Zanuar. 
Mereka sukses ungkap kasus pengedar sabu dengan barang bukti lebih dari 5 gram. Sedangkan, anggota lain yang mendapat reward adalah Panit 1 Lantas Polsekta Klojen, Ipda Sukaryanto dan Aiptu Santoso anggota Lantas Polsek Klojen. 
Mereka mengungkap jaringan peredaran sabu saat operasi dengan satu tersangka dan barang bukti dua poket sabu. Aiptu RR Soesanto Koesoema dari Satintelkam, diapresiasi Asfuri karena mampu meningkatkan pelayanan SKCK.
“Kami berharap apresiasi dan penghargaan ini dijadikan contoh oleh anggota yang lain dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pengayoman masyarakat. Kami harap, anggota yang sudah menerima prestasi, juga mempertahankan kinerjanya,” tutup Asfuri. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...